Melihat Pemandangan dari Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia Memiliki pemandangan yang menakjubkan. (Foto: The Travel)

SIAPA yang tidak penasaran dengan pemandangan dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia? Ya, di beberapa negara, gedung pencakar langit dijadikan suatu simbol kehidupan kota dan juga finansial.

Sifat mereka yang mencolok dan daya tarik menjadi sesuatu yang dibanggakan oleh banyak kota, terutama ketika bangunan itu digunakan untuk usaha bisnis yang besar.

Di balik itu semua, tentu ada arsitektur yang luar biasa dan memiliki nilai seni yang tinggi. Melansir laman The Travel, berikut pemandangan yang bisa kamu lihat ketika berada di gedung pencakar langi tertinggi di dunia.

Baca juga:

Gedung Pencakar Langit di Dubai Terbakar Saat Malam Tahun Baru

1. Burj Khalifa (828 meter)

Jika dikaitkan dengan predikat gedung, nama Burj Khalifa mungkin sudah tidak asing lagi di dengar. Ya, gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab ini diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010 lalu. Uniknya, Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Hal menakjubkan lainnya adalah bangunan ini juga ramah lingkungan, lho.

Desain Burj Khalifa terinspirasi dari arsitektur Islam modern dan berdiri sebagai simbol gedung pencakar langit. Jika kita berada di puncak gedung ini, bangunan di bawah tampak terlihat kecil bagaikan mainan lego. Bagi kamu yang phobia ketinggian, sebaiknya jangan mencoba untuk melihat dari arah kaca.

2. Shanghai Tower (631 meter)

Shanghai Tower adalah pencakar langit supertinggi yang berada di Luijiazui, Pudong, Shanghai. Dirancang oleh Gensler, gedung ini adalah gedung tertinggi di antara tiga gedung supertinggi di Pudong, dua lainnya adalah Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center.

Gedung dengan 121 lantai ini sangat menarik karena memiliki ilusi yang unik, inovatif, dan pada bagian puncak menara seperti memutar. Instagram wnmtravel sempat memotret pemandangan dari puncak menggunakan drone.

3. Makkah Royal Clock Tower (601 meter)

Melihat Pemandangan dari Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia
Menjadi rumah jam terbesar keempat di dunia. (Foto: The Travel)

Makkah Royal Clock Tower adalah salah satu bagian gedung dari hotel Fairmont, dan termasuk dalam komplek Abraj Al Bait. Letaknya berada di depan Masjidil Haram dengan ketinggian kurang lebih 601 meter. Pencakar langit ini selesai dibangun pada 2012 silam dengan total 120 lantai.

Bukan hanya menjadi gedung pencakar langit tertinggi ketiga di dunia, Makkah Royal Clock Tower juga menjadi rumah jam terbesar keempat di dunia. Menara ini juga memecahkan sejumlah rekor dunia dalam konstruksinya.

Jika dilihat dari ketinggian, kamu akan melihat pemandangan kota Mekkah secara luas, serta ribuan orang yang berada di Masjidil Haram yang tampak seperti semut bergerombolan.

Baca juga:

Gedung Pencakar Langit Lelehkan Mobil Jaguar

4. Ping An Finance Center (598 meter)

Lagi, Tiongkok memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia yakni Ping An Finance Center. Gedung setinggi 598 meter ini memiliki total 115 lantai dan berlokasi di Shenzhen, Guangdong.

Bangunan ini dimiliki oleh Ping An Insurance dan dirancang oleh firma arsitektur Amerika Kohn Pedersen Fox Associates yang selesai pada 2017. Bangunan ini termasuk baru dan dibangun sepenuhnya dari baja dan kaca.

Berbeda dengan gedung lainnya, Ping An Finance Center tampak lebih kurus. Namun dibangun di atas fondasi yang kuat dan mirip dengan Menara Shanghai yang dibangun untuk menahan cuaca yang keras dan angin kencang. Pemandangan menakjubkan akan kamu temui ketika malam hari saat lampu sudah menyala.

5. Lotte World Tower (555 meter)

Terdiri dari 123 lantai. (Foto: Business Insider)

Menara Lotte World adalah sebuah gedung pencakar langit dengan 123 lantai yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Dibuka untuk umum pada 11 April 2017 dan saat ini merupakan gedung tertinggi di Korea Selatan dan tertinggi kelima di dunia. Sekilas, gedung ini memiliki desain yang modern dan terlihat seperti kaca.

Gedung yang berbentuk seperti ujung pensil ini bisa dijadikan sebagai apartemen mewah, hotel mewah, ruang ritel, dan ruang kantor. Uniknya, gedung ini juga memiliki kafe dan ruang konser di bagian atapnya. (and)

Baca juga:

Gemerlapnya Gedung-Gedung Pencakar Langit Jakarta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Seru Banget, Berani Pergi Tanpa Ponsel
Fun
Seru Banget, Berani Pergi Tanpa Ponsel

Tinggalkan ponsel kamu, rasakan pengalaman baru.

Lesehan, Kegiatan Menyenangkan Khas Orang Indonesia
Fun
Billie Eilish Rilis Dokumenter Pertamanya Februari 2021
ShowBiz
Billie Eilish Rilis Dokumenter Pertamanya Februari 2021

Film dokumenternya akan rilis Februari 2021.

Tersandung Kasus, Simak Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji
ShowBiz
Tersandung Kasus, Simak Kontroversi yang Pernah Dibuat Anji

Anji ditangkap polilsi di kawasan Cibubur.

Buaya Sebesar Bus Pernah Hidup di Bumi
Fun
Buaya Sebesar Bus Pernah Hidup di Bumi

Buaya tersebut meneror hewan besar yang minum di tepi air.

‘Crash Landing on You’ Ternyata Bukan dari Kisah Nyata
ShowBiz
‘Crash Landing on You’ Ternyata Bukan dari Kisah Nyata

Crash Landing on You membawa dampak yang besar bagi para penonton.

Drama Korea yang Mengangkat Isu Perundungan
Fun
Drama Korea yang Mengangkat Isu Perundungan

Di Negeri Ginseng bullying kerap terjadi hingga diangkat ke dalam cerita drakor.

Game Kece Buatan Capcom dan Square Enix ini Tak Bisa Rilis di 2021
Fun
Bioskop kembali Dibuka, 3 Film ini akan Tayang
Hiburan & Gaya Hidup
Bioskop kembali Dibuka, 3 Film ini akan Tayang

Dengan segala persiapan prokes yang matang.

Perut Buncit? Begini Mengecilkannya
Fun
Perut Buncit? Begini Mengecilkannya

Perut buncit mengganggu penampilan? Begini menghilangkannya.