Melihat Lebih Dekat Penampakan Sirkuit Mandalika yang Spektakuler Tampak dekat sirkuit Mandalika dalam video 3D (Foto: motogp.com)

PADA tahun 2021 nanti. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah gelaran ajang balapan bergengsi, MotoGP tahun 2021.

Venue yang dipilih ialah Sirkuit Mandalika. Sirkuit itu merupakan sebuah sirkuit jalan raya yang terletak di kawasan ekonomi khusus Mandalika, Lombok.

Kabar bahagia tersebut diumumkan oleh Promoter's Agreement dengan Dorna Sports SL, pemilik MotoGPpada akun instagramnya @itdc_id. Di mana pihaknya telah menandatangani pada 29 Januari lalu.

Penampakan sirkuit mandalika (Foto: instagram @triplombok.id)

Dalam perjanjian tersebut, menyebut jika Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP mulai dai tahun 2021. Kontrak penyelenggaraan itu nantinya berlangsung selama 3 tahun.

Mandalika Street Circuit akan dibangun di atas lahan seluas 160 hektare. Mandalika nantinya akan berbentuk sirkuit jalan raya sepanjang 4,32 kilometer. Keseluruhan sirkuit dibangun dengan investasi sebesar Rp4,54 triliun.

Bicara soal Sirkuit Mandalika, belum lama ini official twitter MotoGP @MotoGP. Merilis sebuah video 3D Sirkuit yang akan dibuat di Lombok tersebut.

Pada video berdurasi 1 menit 5 detik itu, menampilkan gambaran jalur serta kemegahan sirkuit Mandalika saat sudah rampung nanti.

Video 3D tersebut juga menampilkan tampak dekat jalur sirkuit, bangku tribun penonton, pit stop serta berbagai bangunan penunjang gelaran balapan.

Tak hanya itu, terdapat pula tampilan indahnya lokasi sirkuit dari atas. Di mana sirkuit tersebut berada ditengah panorama alam lombok yang sangat indah dan memesona.

Para warganet tak sabar menanti sirkuit mandalika (Foto: instagram @triplombok.id)

Melihat video tersebut, para warganet pun langsung antusias. Rata-rata dari mereka tak sabar untuk menantikan gelaran MotoGP di Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 2021 nanti.

"Welcome, and can't wait for this, Jayalah Negeriku" @zasuradza

"Can't wait to see Motogp in Indonesia" @noviiafif

"Aaaaarrrggghhhh.... Gak sabar nunggu 2021" @zzou345

"Semoga sukses besar dan menjadi pnyelengaraan terbaik di musim 2021" @exelrockstar

Selain banyaknya komentar, video itu pun langsung mendapat lebih dari 6.500 like dan lebih dari 5.300 retweet.

Nah bagaimana menurut kalian sirkuitnya guys? Kece abis bukan? hehehe. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Resmi, Sirkuit Mandalika Jadi Venue MotoGP, ini Fakta-Faktanya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH