Otomotif

Melihat Lebih Dekat Aprilia SR-GT 200 Replica di Indonesia

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 24 November 2023
Melihat Lebih Dekat Aprilia SR-GT 200 Replica di Indonesia
Menilik spesifikasi lengkap Aprilia SR-GT 200 Replica. (Foto: Aprilia)

PELUNCURAN perdana Aprilia SR-GT Replica 200 di MotoGP Mandalika baru-baru ini berhasil memikat perhatian pecinta otomotif dan balap di Indonesia. Keberhasilan tersebut mendorong PT Piaggio Indonesia untuk memberikan penjelasan lebih rinci mengenai spesifikasi skuter urban adventure itu.

Penggunaan kata 'replica' dalam penamaan Aprilia SR-GT Replica 200 mengindikasikan bahwa desainnya terinspirasi oleh Aprilia RS-GP 2023, kendaraan resmi dari dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales, dalam musim balap MotoGP tahun 2023.

Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai perwujudan nyata dari semangat 'Designed for racers, built for riders' pada setiap produk Aprilia, dengan DNA dan semangat motor balap khas Italia yang legendaris.

Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa perlu berkendara motor sport untuk merasakan sensasi balap ala Aprilia.

Baca juga:

Aprilia Buktikan Keandalan Tuareg 660 Taklukkan Gunung Bromo

SR-GT 200 Replica terinsipirasi motor balap Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. (Foto: Aprilia)

Skuter urban adventure Aprilia SR-GT Replica 200 tidak hanya nyaman untuk pengendara tunggal atau berboncengan, tetapi juga menawarkan kesan premium dengan karakter yang sangat sporty.

Tampilan luar mencerminkan nuansa balap khas Aprilia melalui kombinasi warna hitam matte yang kuat dan grafis merah ungu, sejalan dengan livery Aprilia Racing Factory Team pada Aprilia RS-GP 2023.

Skuter urban adventure sporty ini didukung oleh velg hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheel atau racing. Bagian belakang kendaraan dilengkapi dengan double hydraulic shock absorber yang dapat disesuaikan tingkatannya.

Aprilia SR-GT Replica 200 dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara di lalu lintas perkotaan padat, serta mampu mengatasi berbagai medan perjalanan, termasuk perjalanan jarak jauh.

Baca juga:

Aprilia Bagikan Tips Aman Berkendara di Sirkuit Mandalika

Kunjungi Motoplex 4 Brands di Main Atrium Pondok Indah Mall 2. (Foto: Aprilia)

Beberapa fitur unggulan meliputi tenaga maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm, roda depan dan belakang dengan diameter 14", dan jarak sumbu roda sepanjang 1.350 mm.

Selain itu, skuter ini juga menawarkan suspensi long-travel pada kedua roda, jenis teleskopik 120 mm untuk bagian depan, dan suspensi ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload hingga lima tingkatan untuk bagian belakang, memberikan kenyamanan dan stabilitas saat dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Dengan tinggi jok 799 mm, Aprilia SR-GT 200 Replica memberikan ketinggian yang nyaman dan stabilitas terdepan pada desain kaki-kakinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Aprilia SR-GT Replica 200, merchandise Aprilia, dan penawaran eksklusif terbatas hingga Rp 15 juta.

Pengunjung dapat mengunjungi pameran Motoplex 4 Brands di Main Atrium Pondok Indah Mall 2 pada periode 20-26 November 2023 atau dealer Motoplex 4B terdekat di 13 lokasi di seluruh Indonesia. (waf)

Baca juga:

Memiliki Aprilia dan Piaggio Kini Makin Mudah

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan