Melihat Kostum Ikonik Wonder Woman dari Tahun ke Tahun

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 07 Oktober 2021
Melihat Kostum Ikonik Wonder Woman dari Tahun ke Tahun
(cover) Melihat kostum ikonik Wonder Woman dari tahun ke tahun. (Foto DC)

TAK terasa salah satu karakter perempuan populer dari DC Comic sudah berusia 80 tahun. Sejak pertama kali dibuat pada 1941 oleh Dr William Moulton, Wonder Woman telah menjadi sosok ikonik di DC Universe. Dengan head piece berbentuk bintang, pakaian berwarna biru dan merah, serta tali laso ajaib, Diana Prince telah menjadi idola bagi banyak perempuan. Selama delapan dekade ini, penggemar sudah beberapa kali melihat heroine itu berganti pakaian. Beberapa di antaranya sangat berkesan dan memorable. Untuk merayakan ulang tahun ke-80 Wonder Woman, DC menyiapkan beberapa hadiah, termasuk gambar kostum Wonder Woman dari tahun ke tahun.

Dalam Wonder Woman 80th Anniversary 100-page Super Spectacular #1, fan dapat melihat kreator komik menampilkan cerita yang terinspirasi dari berbagai era kepahlawanan Diana. Lebih lanjut, ada pula 'pin-up' karakter dari berbagai isu. Namun, satu yang paling menonjol adalah 'Wonder Women of the Multiverse' buatan Nicola Scott dan Annette Kwok. Di dalamnya, ada versi Wonder Woman dari berbagai seri komik Elseworlds dan 'multiverse' lain, seperti Earth-2.

BACA JUGA:

Alasan 1984 Dipilih untuk Kisah Wonder Woman

Ada 10 model kostum yang ditampilkan. Mulai dari pakaian di Earth-2, Amazonia, Red Son, Kingdom Come, Flashpoint, DC Bombshells, Earth One, Dark Knight Returns, Injustice, dan The New Frontier. Semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu warna dasar dan beberapa elemen yang memang jadi ciri khas Wonder Woman. Akan tetapi ada beberapa perbedaan mencolok. Misalnya saja Earth-2 menampilkan dewi itu dalam balutan pakaian perang. Wonder Woman: Amazonia dari tahun 1997 lebih menonjolkan era Victorian. Sedangkan Red Son memperlihatkan Wonder Woman yang lebih 'fresh' dan 'edgy'. Gambar seni itu juga menampilkan salah satu tampilkan ikonik Goddess of Truth dari Kingdom Come.

wonder woman
Ada 10 kostum Wonder Woman yang dibuat. (Foto DC)

Selanjutnya adalah DC Comic Bombshells yang dimulai sebagi garis figur yang kemudian diperluas menjadi seri komik. Tampilan ini mudah dikenal karena inspirasi retro tahun 1940-an. Berikutnya Lasso of Truth kembali dengan Wonder Woman saat miniseri 1986 Dark Knight Returns. Pakaian tersebut memadukan crop top lapis baja dengan celana pendek yang mirip dengan rok. Kostumnya secara signifikan berubah untuk Injustice yang merupakan salah satu dari sedikit pakaian utama yang menampilkan sepasang celana, bukan celana pendek atau rok. Terakhir dalam barisan ini adalah Wonder Woman versi DC yang memenangkan Eisner, seri The New Frontier yang kembali ke Zaman Emas dan Perak DC.

wonder woman
Penggemar dapat melihat perubahan dan evolusi kostum Diana yang ikonik. (Foto DC Comics)

Walaupun tidak bisa mencakup semua kostum dari tahun ke tahun, setidaknya gambaran anniversary ini mampu memperlihatkan cerita dan sosok Wonder Woman yang terkenal. (sam)

#DC Comics #Wonder Woman #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan