Film

Melihat Keindahan Lokasi Syuting Live-Action 'Mulan'

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 09 Desember 2020
Melihat Keindahan Lokasi Syuting Live-Action 'Mulan'
Film Mulan memperlihatkan lokasi outdoor dengan pemandangan indah (Instagram _ @Disney)

MULAN merupakan satu-satunya karakter yang mewakili kultur Asia. Hal itu membuat penduduk Asia sangat antusias sata menyambut perilisan live-action Mulan. Setelah rilis di Disney Plus, Mulan kini bisa dinikmati di platform Disney+ Hotstar Indonesia sejak Jumat (4/12).

Film Mulan menonjolkan legenda Tiongkok melalui jalan cerita yang bernuansa tradisional dengan balutan seni bela diri. Dari trailernya, adegan live-action pada film itu memperlihatkan lokasi luar ruang dengan pemandangan yang indah. Otago Daily Times dan China Highlights melansir lima lokasi menakjubkan yang digunakan untuk lokasi syuting film live-action Mulan.

BACA JUGA:

Replika Rumah Ikonik 'Home Alone' dari Kue Jahe

1. Xiangyang Tangcheng

mulan
Sebuah kompleks istana dengan bangunan tradisional. (Foto: orphanednation.com)

Sebuah komplek istana Dinasti Tang, yaitu Tangcheng Base, yang berlokasi di Wuhan, Tiongkok, ini menjadi tempat The Imperial City yang ditampilkan dalam film Mulan.

Tangcheng Base merupakan sebuah kompleks istana. Namun, saat ini kompleks ini beralih menjadi rumah produksi film Tiongkok. Hingga saat ini, bangunan tradisionalnya masih dirawat dan dilestarikan. Lokasi ini juga dibuka sebagai taman hiburan untuk umum.


2. Zhangye National Geopark

Mulan
Pemandangan bukit dengan warna beragam. (Foto: traveljapan47.net)


Pegunungan Zhangye National Geoprak di Tiongkok ini menjadi lokasi syuting Mulan untuk menonjolkan pemandangan ikonik berupa perbukitan. Adegan film Mulan yang dibuat di lokasi ini ialah saat Mulan berbicara dengan penyihir suruhan Bori Khan, Xian Lang. Bukit yang terlihat berundak di lokasi ini menonjolkan fenomena unik dengan warna bukti yang menyerupai pelangi.


3. Ahuriri Valley

Mulan
Ahuriri Valley memiliki pemandangan menakjubkan. (Foto:doc.govt.nz)


Proses pembuatan film Mulan tidak hanya berlokasi di Tiongkok. Ahuriri Valley yang terletak di South Island, Selandia Baru, juga menjadi salah satu lokasi yang memiliki pemandangan menakjubkan. Lokasi ini ada saat adegan Mulan dan tentara berlatih sebelum perang.


4. Omarama Cliffs

Mulan
Tebing Omarama berada di sepanjang pinggir S ungai Ahuriri. (Foto: stuff.co.nz _ Pamela Wade)

Tebing Omarama berlokasi di Selandia Baru. Lokasi tebing ini tidak jauh dari Ahuriri Valley yang berada di sepanjang pinggir Sungai Ahuriri. Tebing ini tertutup semak belukar yang terbentuk dari lumpur dan kerikil akibat endapan sungai sehingga bagian bawah tebing tertutup. Kondisi tersebut justru dimanfaatkan untuk proses pembuatan film Mulan.


5. Poolburn Village

Mulan
Poolburn dengan bendungan yang dibangun pada 1931. (Foto: Instagram _ @cfrei44)



Masih di Selandia Baru, kali ini lokasi yang dipakai syuting ialah sebuah desa bernama Poolburn. Desa Poolburn terletak di Central Otago dengan bendungan Poolburn yang telah dibangun sejak 1931. Nyatanya, selain pernah digunakan dalam proses pembuatan film Mulan, ternyata desa ini juga pernah menjadi latar tempat film Lord of The Rings.(shf)

BACA JUGA:

The Doomway, Jalan Setapak Paling Mematikan di Inggris

#Film #Mulan #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan