Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC Musim gugur di negara ini bikin matamu dimanjakan. (Foto: The Travel)

MUSIM gugur sudah dekat dan siap disambut oleh beberapa negara di dunia. Musim gugur juga menjadi salah satu musim yang paling ditunggu karena menghasilkan panorama alam yang indah, bahkan langka. Daun yang mengalami perubahan warna, udara segar, dan terik matahari menjadi bagian yang paling dinantikan banyak orang.

Meksipun AS menjadi salah satu negara dengan pemandangan paling menakjubkan saat musim gugur, ada beberapa negara lain yang tidak kalah menarik. Mengutip laman The Travel, berikut negara-negara yang siap bikin feeds-mu makin Instagrammable.

Baca juga:

5 Jalan Di Dunia dengan Pemandangan Indah, Menyesal Kalau Belum Lihat!

1. Edinburgh, Skotlandia

Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC
Edinburgh adalah kota di Eropa yang bisa dibilang sempurna untuk menghabiskan hari di bawah pohon. (Foto: The Travel)

Dikenal dengan baik berkat sejarah dan sebagai kota terbesar di Skotlandia, Edinburgh memiliki pesona tersendiri. Perubahan warna daun serta hawa yang bisa berubah tiba-tiba menjadikan sejarah Skotlandia menjadi lebih hidup. Edinburgh adalah kota di Eropa yang bisa dibilang sempurna untuk menghabiskan hari di bawah pohon sambil membaca literatur klasik.

Bahkan, berjalan-jalan di taman Edinburgh merupakan keajaiban selama musim gugur. Hal itu karena, tidak ada dua pohon yang sama dan warnanya berkisar dari cokelat halus hingga warna oranye dan merah yang cerah semarak.

2. Tokyo, Jepang

Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC
Tokyo memang terkenal dengan musim gugurnya. (Foto: The Travel)

Nah ngomongin musim gugur, Tokyo tampaknya sudah menjadi trademark yang banyak diimpikan banyak orang. Tokyo memang terkenal dengan keindahannya selama musim gugur. Sayangnya, banyak orang tidak berkunjung ke sana selama November, alias puncak dari pemandangan yang epik.

Tokyo bahkan menjadi tuan rumah festival musim gugur selama ini. Berjalan-jalan di sepanjang tepi sungai atau danau pun akan memantulkan kembali merah dan kuning cerah. Meskipun terbilang menjadi kota yang sibuk, pepohonan di Tokyo tetap mekar dengan baik dan tidak kotor.

Baca juga:

5 Tempat Wisata Horor Dunia dan Kisah Tragis di Baliknya, Berani Mampir?

3. Bruges, Belgia

Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC
Pemandangan yang serba merah dan merah muda ada di Bruges. (Foto: The Travel)

Untuk kamu yang suka merah dan merah muda, Bruges adalah tempatnya. Foto-foto yang menampilkan keindahan Bruges selama musim gugur tampaknya sulit dipercaya karena keindahannya. Saluran air yang melintasi Belgia berfungsi sebagai cermin reflektif yang membuat setiap perjalanan melalui kota ini menjadi mimpi yang nyata.

Saat matahari terbenam, setiap daun kuning dan oranye tampak bermuculan dengan sendirinya. Musim gugur bisa dibilang menjadi musim yang paling indah di sini. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mencicipi makanan dan bersantai di bangku taman untuk menyaksikan matahari terbit.

4. Bavaria, Jerman

Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC
Pemandangannya bikin kamu betah di sana. (Foto: The Travel)

Meksipun Jerman terkenal dengan Oktoberfest, pemandangannya juga tidak terlalu buruk. Di pegunungan Bavaria, dedaunan berubah dengan sangat cepat, membuatnya tampak seolah-olah menyala warna-warni neon dari merah hingga kuning.

Dengan adanya kastil-kastil sebagai latar depan dan puncak gunung, pemandangan di sini benar-benar menakjubkan. Pokoknya, seperti berada di dalam wallpaper PC kamu deh.

5. Scottish Highlands, Britania Raya

Melihat Indahnya Musim Gugur di Dunia, Mirip Wallaper PC
Minimnya penduduk membuat pemandangannya tampak alami. (Foto: The Travel)

Dataran Tinggi Skotlandia masih sepenuhnya tidak berpenghuni dan belum terjamah. Hal ini membuat keindahan musim gugur mereka tampak alami dan berani. Bahkan tanahnya bisa berubah warna di dataran tinggi ini. Sehingga tampak seolah-olah musim gugur perlahan-lahan merayap dari bawah ke atas.

Perbukitan hijau berubah menjadi lukisan multi-warna karena waktu singkat antara musim panas dan musim dingin memegang atribut terbaik alam. Semuanya, mulai dari pepohonan hingga tanah memiliki beragam warna. Tidak ada yang lebih cantik atau lebih liar daripada pemandangan seperti ini. (and)

Baca juga:

Ekstra Seru! Ini 5 Destinasi Wisata Terbaik Dunia untuk Liburan Bareng Satu Geng


Tags Artikel Ini

Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH