Melihat Detail Keren Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Rabu, 23 Maret 2022
Melihat Detail Keren Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing
Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing. Foto: kabaroto.com

MerahPutih.com - Honda Mobilio mungkin sangat identik dengan mobil keluarga. Di tangan anak muda ini, mobil Mobilio dialihfungsikan menjadi mobil street racing kece namun tetap bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Cristo, sang pemilik mobil ini awalnya menggunakan Honda Jazz GE8. Namun, karena unitnya sudah mengalami keretakan sasis dan butuh mobil pengganti cepat, ia memilih Honda Mobilio 2014 Prestige warna silver sebagai gantinya.

“Kenapa gue ambil ini, karena saat itu Jazz gue sasisnya retak. Kebetulan nunggu tipe RS itu masih lama rilisnya, jadinya pilih tipe yang ready stock saja,” kata Cristo dikutip dari Kabaroto.com.

Baca juga:

Canggihnya Terowongan Angin Buatan Honda Untuk Kendaraan Masa Depan

Honda Mobilio Family Car Street Racing
Honda Mobilio Family Car Street Racing. Foto: kabaroto.com

Karena tak mau ketinggalan zaman, ia melakukan facelift menggunakan tampilan Mobilio RS terbaru. Sehingga, lebih segar mulai dari bumper dan lampunya. Tidak hanya itu, disematkan juga beberapa part lain racing lain seperti kap mesin karbon model J’s Racing, serta lips bumper depan kustom..

Pada bagian samping, agar semakin selaras maka dipasangkan juga side skirt dari Mobilio RS dan ditambahkan lagi menggunakan garnis supaya semakin padat.

Untuk kaki-kakinya, pelek yang digunakan adalah model Enkei Spider atau NT03 finishing dark grey, spesifikasinya adalah 16 inci lebar 7.5 offset 38. Pelek dibalut ban semi slick lansiran GT Radial Champiro SX2 ukuran 205/50 R16.

Baca juga:

Deretan Mobil EV Baru Maserati, Komitmen untuk Masa Depan Kendaraan Listrik

Pelek model Enkei Spider atau NTO3 Finishing Dark Grey
Pelek model Enkei Spider atau NTO3 Finishing Dark Grey. Foto: kabaroto.com

Dari sistem pengereman ubahannya adalah penggantian disc brake Gaia yang sudah slotted dan drilled. Serta agar mendapat tampilan ceper seperti sekarang, Cristo memilih gunakan per kustom. Lalu supaya meminimalisir body roll disematkan strutbar Ultra Racing, dan lower bar belakang.

Sementara pada bagian bagian belakang, untuk melengkapi tampilan tipe RS maka diganti juga seperti spoiler, trunk lid belakang sewarna bodi, dan bumper belakangnya.

“Ubahan semuanya untuk jadi ke tipe RS plug and play, tidak rubah apapun. Lampu palingan hanya ganti soket, karena gue ganti yang ada projienya. Tapi kalau ganti bukan tipe RS itu plug and play semua,” jelasnya.

Tampilan interior Honda Mobilio Family Car Street Racing
Tampilan interior Honda Mobilio Family Car Street Racing. Foto: kabaroto.com

Lalu dari sektor performanya, mesin L15Z ini sudah di-remap oleh Ecu-Lab, lalu penggantian filter udara K&N, serta exhaust system menggunakan downpipe, frontpipe, dan muffler dari Sokudo Exhaust, serta resonator Ironcrafts tipe Hyperflow S Oval. Racikan ini membuat suaranya masih terdengar adem dan gahar.

Masuk ke bagian interior. Interior masih mempertahankan bentuk standar, hanya ditambahkan beberapa part karbon di aksen setir, dan panel tuas persneling. Lalu Lufi X1 multigauge untuk memantau kondisi mesin. Audio dibuat lebih nyaman dengan penggantian headunit Pioneer seri 5 double din layar sentuh, power dan crossover Gramond, dan speaker Pioneer berikut tambahan tweeter. (*)

Baca juga:

Ferrari Bakal Mengganas di Musim Balapan 2022?

#Otomotif #Honda Mobilio #Modifikasi Mobil
Bagikan
Bagikan