Melek Digital, Bandung Dapat Inovasi Anyar Teknologi digital saat ini menjadi kebutuhan dalam masyarakat. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

PERKEMBANGAN teknologi saat ini tak dapat dipandang sebelah mata. Kehidupan masyarakat sudah melek digital (digital savvy) melalui teknologi yang relevan dengan kebutuhan mereka sehari-hari. Tak dipungkiri hal ini yang kemudian mendorong para pelaku bisnis pun mengembangkan berbagai fitur teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, Jenius meluncurkan Tech Hub pertama sebagai ‘rumah’ bagi tech enthusiast di Bandung. Tech hub ini ditujukan untuk mengembangkan layanan finansial yang semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat yang digital savvy.

Baca Juga:

Wujudkan Era Digital Ramah Anak, Orangtua Wajib Lakukan Ini

digital
Irwan Sutjipto Tisnabudi Head of Digital Banking Bank BTPN dan Alfonso Tambunan Digital Banking Solutions Head Bank BTPN (Foto: ist)


Rumah teknologi ini mendapat tanggapan positif dari para penggemar teknologi di Bandung. Saat ini, terdapat satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Kehadiran tim ini sekaligus menjadi sarana dalam mengembangkan layanan dan fitur di Jenius melalui proses kokreasi termasuk mendengarkan masukan dari masyarakat digital savvy di Bandung.

Jenius Tech Hub ini disambut dengan baik oleh pihak Bank BTPN. Melalui Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, mengatakan bahwa Bandung dikenal dengan beragam kreasi dan kreativitasnya. Maka tak heran bila kemudian melahirkan pula beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat.

“Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi, serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap,” ungkap Irwan.


Baca Juga:

Digital Parenting, Mengupas Metode Didik Orang Tua di Era Kekinian

tech
Irwan Sutjipto Tisnabudi, memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta dalam membangun ekosistem digital. (Foto: ist)


Jenius Tech Hub Bandung menghadirkan tema open space dan tetap menghadirkan lima nilai Jenius antara lain agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

“Jenius Tech Hub di Bandung merupakan proyek perdana kami untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta dalam membangun ekosistem digital di Jenius. Dengan hadirnya Tech Hub ini, Jenius dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi dari tech enthusiast di daerah lain untuk ekosistem berbasis teknologi dan digital yang semakin kuat dan beragam. Dengan demikian tech enthusiast daerah dapat menyampaikan semangatnya tanpa perlu hadir ke kantor pusat di Jakarta,” jelas Alfonso Tambunan, Digital Banking Solution Head Bank BTPN.

Jenius dirancang melalui proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy. Semangat ini terus diusung dalam pengembangan fitur melalui perkembangan berkelanjutan (continuous improvement) dalam berinovasi. Hal ini tentunya didukung oleh para tech enthusiast mulai dari proses mendengarkan masukan, merancang, melakukan tes berkelanjutan, meluncurkan, mengevaluasi, hingga meningkatkan layanan atau fitur pada aplikasi Jenius. (psr)

Baca Juga:

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH