Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie, Prabowo Sampaikan Belasungkawa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat melayat ke kediaman mendiang BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam.

Prabowo terlihat berjalan kaki menuju rumah duka didampingi sejumlah pimpinan Gerindra.

Baca Juga:

Wiranto Sebut BJ Habibie Sosok Kreatif di Bidang Teknologi

Mantan capres Indonesia itu tampak memakai pakaian safari dengan peci berwarna hitam. Tak ada kalimat yang disampaikan Prabowo.

Prabowo Subianto mengaku mengenal baik BJ Habibie
Prabowo Subianto melayat mendiang BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta (MP/Kanu)

Ia hanya tersenyum sembari memancarkan wajah datar saat awak media meminta ucapannya soal meninggalnya Habibie.

Meski tak memberikan keterangan kepada awak media, Prabowo melalui Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan bahwa Prabowo termasuk sosok yang mengenal baik mendiang BJ Habibie.

Bagi Prabowo, lanjut Dahnil, Habibie adalah orang tua sendiri.

"Pak Prabowo mengenal baik Pak Habibie bak orang tua sendiri, beliau sangat kehilangan, Habibie bagai guru intelektual bagi Pak Prabowo, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto, bahkan Pak Prabowo sempat sampaikan beliau ingin menjadi prof seperti Pak Habibie, namun Pak Habibie bilang, 'Prabowo, you sudah profesor, tentara yang intelektual, teruslah belajar, membaca.' Kita kehilangan satu lagi bapak bangsa. Insyaaallah beliau husnulkhatimah," jelas Dahnil.

Baca Juga:

Muhammadiyah Sebut Habibie Sebagai Peletak Dasar Demokrasi Indonesia Baru

Sebelumnya, melalui akun twitternya, Prabowo menyampaikan duka cita dan bela sungkawa atas wafanya Presiden Ketiga RI itu. Pernyataan bela sungkawa disampaikan Prabowo melalui akun Twitter @prabowo yang dikutip di Jakarta, Rabu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," tulis Prabowo dalam akun Twitternya.

BJ Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936, tutup usia di umur 83 tahun pada Rabu pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta.(Knu)

Baca Juga:

Ketua MPR: Indonesia Kehilangan Sosok Negarawan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH