Melatih Kemampuan 'Public Speaking' bersama IdeAlogic IdeAlogic, berfokus melatih public speaking

APAKAH kamu masih suka gugup berbicara di depan umum? Jika iya, kamu mungkin enggak sendirian. Kemampuan berbicara di depan umum alias public speaking bukanlah kemampuan yang gampang dikuasai. Enggak mengherankan kalau sampai ada pelatihan khusus untuk mengembangkan kemampuan tersebut.

Oleh karena itu, sebagai perusahaan di bidang Capacity Building yang berfokus dengan Public speaking, IdeaAlogic mencoba memberikan jawaban atas masalah tersebut. Perusahaan tersebut akan menghadirkan sebuah pelatihan Public Speaking yang resmi diluncurkan pada Rabu (16/1).

"Kami meluncurkan ide ini agar dapat membantu setiap orang untuk percaya diri di depan publik," ujar Solih Aulia, Founder IdeAlogic. Jadi program seperti apa saja sih yang ditawarkan IdeAlogic ini?

1. Memberikan pelatihan terhadap perusahaan dan orang umum

Solih Aulia (Foto: MP/Ikhsan DIgdo)

IdeAlogic memberikan pelatihan khusus kepada SDM Perusahaan agar memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sebab menurut Solih, Kemampuan berkomunikasi SDM perusahaan berperan penting untuk memajukan perusahaan. SDM perusahaan harus bisa menyampaikan sesuatu kepada atasan, klien, dan pasar dengan baik secara verbal maupun non verbal. Dengan begitu, SDM menjadi indikator kesuksesan suatu perusahaan.

Selain itu, IdeAlogic juga memberikan pelatihan secara umum kepada siapapun. Namun, untuk saat ini perusahaan tersebut masih berfokus memberikan pelatihan kepada perusahaan. Untuk pelatihan secara umum akan dilakukan pertengahan tahun nanti. "Mulai semester kedua, kita akan mengadakan pelatihan komunikasi secara umum," papar Aulia.

2. Menyediakan berbagai materi

Beragam materi komunikasi bisa dipelajari (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Materi pelatihan komunikasi yang akan diberikan juga beragam. Materi-materi yang di tawarkan termasuk presentation skill personal branding, leadership skill, social media hingga profesional MC. Jadi, kamu enggak hanya akan memahami cara melakukan public speaking. Tapi kamu juga bisa menguasai kemampuan untuk menyampaikan sebuah gagasan dalam kondisi apapun. Untuk pembagian materi ini juga akan segera di update melalui akun instagram IdeAlogic.

3. Menghadirkan trainer profesional di bidang public speaking

Hilbram Dunar dan Ivy Batuta juga menjadi trainer (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Para trainer yang akan melatih public speaking juga enggak tanggung-tanggung. Mereka ialah trainer berpengalaman yang enggak perlu dipertanyakan lagi kiprahnya di dunia public speaking. Di antaranya ialah Hilbram Dunar, Ivy Batuta, Bayu Oktara, Chichi Bernadus, Vivit Kavi, hingga Sogi Indra Dhuaja. "Kita harus menjadi pribadi yang tulus saat berbicara. Orang juga enak mendengar jadinya," kata Hilbram Dunar yang hadir dalam acara peresmian tersebut.

Jadi, sahabat Merah Putih sudah siap meningkatkan kemampuan public speaking kalian? (ikh)

Baca juga: Sudah Saatnya Perempuan Mengenal Teknologi

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH