Melanie Subono Bagikan Tips Agar Terhindar dari Narkoba

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 09 Juli 2021
Melanie Subono Bagikan Tips Agar Terhindar dari Narkoba
Melanie Subono bagikan tips agar terhindar dari Narkoba (foto: instagram @melaniesubono)

BERITA penangkapan pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terkait penyalahgunaan narkoba, baru-baru ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Mengenai maraknya kasus narkoba, Artis, musisi sekaligus aktivis Melanie Subono, membagikan tips untuk menghindari pengaruh buruk serta tetap waras di jagat hiburan.

Baca Juga:

Viral! Modus Baru Penyelendupan Narkoba Lewat Drone

"Tips gue menghindarinya, ya gue percaya kalau gue hidup bukan untuk memenuhi ekspektasi orang, sehingga gue bukan orang yang akan merasa down kalau enggak dianggap keren sama lingkungan," papar Melanie Subono, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Melani menyarankan mencari berbagai kesibukan agar terhindari dari pengaruh buruk (Foto: instagram @melaniesubono)

Selain itu, Melanie juga menyarankan untuk mencari sejumlah kesibukan, agar bisa terhindari dari narkoba atau pengaruh buruk.

"Sebetulnya orang-orang yang suka aneh-aneh itu, atau mungkin yang yang mencari kegiatan lain itu, ketika enggak ada yang dikerjain. Jadi, carilah kesibukan," tambahnya.

Kemudian, Melanie pun mengatakan, bahwa bukan hanya artis, tapi siapapun bisa tersandung kasus Narkoba. Hanya saja, kebetulan artis yang tersorot.

"Kalau gue bilang enggak ada bedanya. Sama kayak orang bilang angka perceraian artis lebih tinggi. Kebetulan saja kesorot. Jumlah pengguna narkoba gue rasa yang bukan artis juga jauh lebih banyak," Papar aktivis sekaligus pencinta hewan tersebut.

Baca Juga:

Tahapan-Tahapan Rehabilitasi Narkoba yang Perlu Kamu Ketahui

Namun, melihat maraknya kasus artis yang terciduk akibat penyalahgunaan narkoba, Melanie berpendapat, bahwa tantangan hidup tak hanya di kalangan artis saja.

Menurut Melanie, kita harus bisa menolak godaan dalam hidup (Foto: instagram @melaniesubono)

Bagi artis kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 itu, hidup memang penuh dengan godaan. Jadi, bila pribadi seseorang sudah kuat, maka dia akan bisa menolak godaan tersebut.

Terkait berita yang tengah ramai diperbincangkan, soal pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi menyebut Nia Ramadhani sering menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Saudari RA sering menggunakan memang sabu-sabu ini yang bertempat di daerah Pondok Pinang atau Pondok Indah Jakarta Selatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di konferensi pers terkait penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Polres Jakpus, Kamis (8/7).

Kabarnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie disebut positif mengonsumsi sabu dan sudah mengkonsumsi selama 5 bulan.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap Saudara ZV, RA, dan AAB dengan hasil urine ketiga orang tersebut positif mengandung metamfetamin/sabu," jelas Yusri.

Sejauh ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. Sayangnya, baik Nia, Ardi dan pelaku ZV tak ditunjukkan polisi dalam konfrensi pers. (Ryn)

Baca Juga:

5 Fakta Happy Five, Narkoba Penjerat Para Artis

#Melanie Subono #Nia Ramadhani
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan