Melancong ke Sabang? Jangan Lewatkan 4 Spot Diving Terkenal di Pulau Weh Pulau Weh menyediakan banyak spot diving keren.(Foto: cruisemapper)

BERADA di Sabang, Provinsi Sumatra Utara. Pulau Weh memiliki sekitar 20 spot diving yang sangat terkenal. Sangat ramai di kunjungi pelancong domestik maupun mancanegara. Keindahan pemandangan bawah laut seperti terumbu karang dan biota laut lainnya akan menyihir siapapun untuk berlama-lama menghabiskan waktu. Melansir berbagai laman parawisata, Inilah empat spot diving dengan panorama bawah laut luar biasa di sekitar Pulau Weh.

Baca juga:

Spot-Spot Memesona di Kepulauan Kei Maluku, Dijamin Bikin Betah

West Seulako

View this post on Instagram

#westseulako #pulauweh 08/01/2018

A post shared by Ayangkamell Ibrahim (@ayangkamell) on

Berada di sebuah pulau kecil sisi barat Pulau Rubiah, West Seulako merupakan spot diving yang terkenal dengan airnya yang jenih. Penyelam akan terhibur dengan pemandangan bawah laut luar biasa.

Masuk ke dalam daftar favorit destinasi para penyelam di Sabang. Penyelam akan mendapatkan pengalaman menyelam yang tak terlupakan. Di kedalaman 14 meter West Seulako, penyelam akan menemukan overhang yang mirip gua keren saat menuju Arus Paleeh.

Rubiah Jetty

Rubiah Jetty menjadi spot diving yang wajib dicoba. Cukup aman bagi para pelancong karena memiliki arus yang tidak berbahaya. Keunikan Rubiah Jetty ada pada level kejernihan airnya yang luar biasa. Pelancong bisa mencoba Rubiah Jetty yang berada di depan Pulau Rubiah.

Memiliki bermacam satwa nokturnal seperti kepiting, lionfish, bulu babi, dan blue spot stingray. Rubiah Jetty sangat direkomendasikan bagi pecinta night dive.

Baca juga:

Mau Melancong ke Kalimantan Timur? Ini 4 Spot Wisata yang Rekomen

Arus Balee

Salah satu contoh spot yang memiliki panorama indah adalah Arus Balee. Berada di antara Pulau Seulako dan Pulau Rubiah. Penyelam akan menemukan arus channel, yaitu dua arus berbeda. Terdapat beberapa biota laut seperti karang, gurita, muray dan bermacam-macam ikan.

Blue spot stingray dapat ditemukan jika si penyelam cukup beruntung. Arus Balee sangat cocok didatangi para pelancong yang ingin memompa adrenalin yang mencari petualangan penuh tantangan. Spot ini menawarkan sensasi penuh tantangan berupa drift current.

Sophie Rickmers

Spot diving ini sangat direkomendasikan bagi penyelam sarat pengalaman. Terutama dengan pengalaman teknik deep dive. Sophie Rickmers. terdapat bangkai kapal karam di kedalaman kira-kira 50-70 meter. Bangkai kapal tersebut sudah ada sejak era Perang Dunia II.

Dibutuhkan skill level tinggi untuk para penyelam yang ingin menyelam untuk mendekati bangkai kapal dengan aman. Tidak semua penyelam mampu melihat langsung bangkai kapal di Sophie Rickmers. Dibutuhkan sertifikasi menyelam level atas untuk dapat mencoba spot indah penuh tantangan ini. (Lgi)

Baca juga:

5 Pantai Tersembunyi di Lombok, Sungguh Mempesona

Kredit : leonard


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH