Travel

Melancong ke Luar Negeri dengan Biaya Minim? Tetap Bisa Kok

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Desember 2019
Melancong ke Luar Negeri dengan Biaya Minim? Tetap Bisa Kok
Tips traveling ke luar negeri dengan biaya minim (Foto: Pexels/VisionPic)

MUSIM liburan akhir tahun telah tiba, begitu banyak pilihan destinasi menarik mulai dari domestik sampai internasional. Mulai dari destinasi murah meriah sampai yang bikin kantong bolong. Banyak yang beranggapan kalau melancong ke luar negeri akan butuh biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika rencana melancong bertepatan dengan musim liburan. Akhirnya banyak pelancong membuang niatnya untuk berlibur ke luar negeri dan mencari alternatif lain.

Sebenarnya masih ada harapan bagi kamu yang masih ngotot untuk melancong ke luar negeri, loh. Apalagi jika kamu memilih dengan konsep low budget, jangan kaget mimpi kamu bisa menjadi kenyataan! Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba melancong keluar negeri walau dengan budget ala kadarnya.

Baca juga:

Waspada! Lakukan ini Sebelum Pergi Liburan

Pilih Destinasi Bebas Visa

Melancong ke Luar Negeri dengan Biaya Minim? Tetap Bisa Kok
Makin banyak negara yang membebaskan visa. (Foto: usembassy)

Visa adalah salah satu dokumen penting yang harus dimiliki sebagai syarat untuk memasuki sebuah negara. Banyak negara mengharuskan pelancong menggunakan visa, namun banyak juga yang sudah membebaskan. Perlu diingat, kamu tidak memerlukan lagi visa untuk melancong ke negara-negara tetangga di Aisa Tenggara.

Jika kamu memilih negara bebas visa sebagai destinasimu, kamu jelas akan bisa sedikit berhemat. Jangan salah, untuk membuat visa suatu negara, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi ada kemungkinan visa yang kamu ajukan bisa saja ditolak dan uangmu tidak dapat dikembalikan.

Pilih Negara Terdekat

Melancong ke Luar Negeri dengan Biaya Minim? Tetap Bisa Kok
Singapura menjadi pilihan populer orang Indonesia. (Foto: Viatour)

Negara-negara tetangga di Asia Tenggara membebaskan visa bagi pelancong asal Indonesia untuk mengunjungi negaranya. Secara letak geografis, negara-negara Asia Tenggara praktis berdekatan dengan Indonesia.

Baca juga:

Jaga Kolesterol saat Wisata Kuliner di Liburan Akhir Tahun

Dua negara yang paling berdekatan dengan Indonesia adalah Singapura dan Malaysia. Ongkos pesawat terbang untuk dua destinasi tersebut tergolong murah. Malah banyak tujuan domestik berlabel cukup mahal. Menariknya lagi, Singapura dan Malaysia menawarkan banyak daya tarik bagi para pelancong.

Reservasi Tiket Pesawat dan Penginapan terlebih dulu

Melancong ke Luar Negeri dengan Biaya Minim? Tetap Bisa Kok
Pesan akomodasi jauh-jauh hari. (Foto: faredepot)

Mengejar harga promosi atapun diskon tiket pesawat dan penginapan adalah salah satu langkah jitu. Dibutuhkan kejelian dan kesabaran untuk mencari sampai mendapatkan akomodasi dengan harga-harga miring. Perlu kamu ketahui kalau akomodasi dengan harga miring biasanya muncul dijauh-jauh hari dari rencana kepergian kamu.

Hindari pemesanan tiket pesawat murah dan hotel disaat hari libur atau tanggal merah. Saat memesan tiket pesawat, pastikan apa saja layanan yang ditawarkan. Maskapai low cost carrier menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun tidak termasuk biaya bagasi. Pilihlah penginapan yang gampang diakses trsansportasi umum. Penginapan jenis dormitory bisa menajdi solusi untuk berhemat. (Lgi)

Baca juga:

Begini nih Standar Layanan Makanan Minuman Maskapai Penerbangan

#Traveling #Traveling Cerdas #Tips Traveling #Traveling Ke Luar Negeri
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan