Melancong ke Jepang, Oleh-oleh Unik Berikut Layak Dibawa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 Agustus 2018
Melancong ke Jepang, Oleh-oleh Unik Berikut Layak Dibawa
Kendama. (Foto: Pixabay/stux)

CIRI khas daerah atau negara salah satunya oleh-oleh. Kamu sebaiknya membawa buah tangan untuk orang-orang tercinta sebagai tanda bahwa kamu tetap ingat mereka meski tengah bersenang-senang.

Selain sebagai buah tangan, oleh-oleh juga bisa menjadi kenangan pada suatu tempat atau peristiwa saat melancong.

Nah, kalau kamu berkesempatan untuk liburan ke jepang, jangan pulang dengan tangan hampa. Berikut Merahputh.com bawakan daftar oleh-oleh Jepang yang tidak boleh terlewatkan, seperti dilansir iStyle.

1. Yukata

Yukata. (Foto: Pixabay/sakkanan11)
Yukata. (Foto: Pixabay/FranckinJapan)

Yukata adalah pakaian tradisional khas Jepang yang biasa dipakai saat festival Hanabi. Yukata tersedia di toko oleh-oleh dan dibandrol dengan harga variatif yaitu 2.900 – 20.000 Yen atau sekitar Rp 300 ribu sampai di atas Rp 2 juta rupiah.


2. Randoseru

Randoseru adalah khas tas Jepang yang biasa dipakai oleh anak-anak sekolah. Kamu pasti sering melihatnya di dalam film Doraemon karena randoseru ini sering digunakan oleh Nobita.


3. Anything About Ninja

Oleh-oleh ini cocok diberikan untuk teman yang menyukai dunia ninja. Berbagai produk ninja seperti shuriken, kostum ninja, dan pedang imitasi khas ninja dapat dibeli di rumah ninja atau di toko suvernir.


4. Pernak-Pernik Khas Jepang

Gantungan kunci, kipas, dompet dan aksesoris lainnya yang berbentuk unik juga menggemaskan wajib kamu beli dari Jepang.


5. Furoshiki

Furoshiki adalah kain motif Jepang yang selalu dipakai sehari-hari untuk membungkus kotak bento. Dijual dengan berbagai macam bentuk dan warna, kamu bisa menjadikan furoshiki sebagai oleh-oleh dan membelinya dengan harga 500 – 1000 yen.


6. Kendama

Kendama. (Foto: istyle.id)
Kendama. (Foto: istyle.id)

Memainkan kendama hanya dengan mengayun-ayunkan gagangnya agar bola bisa menancap di bagian atas. Mainan tradisional khas Jepang ini bisa ditemukan di mana-mana dan dijual dengan harga yang terjangkau. Cocok diberikan untuk keponakan atau mungkin teman laki-laki yang hobi mengumpulkan mainan.


7. Tenugui

Tenugui adalah handuk kecil yang biasa digunakan pada olahraga kendo. Tenugui ini dijual dengan berbagai macam motif khas Jepang yang lucu dan pas dijadikan untuk oleh-oleh karena ringan dan mudah dibawa. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Resep Overnight Oats Pisang Cokelat buat Sarapan

#Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan