Film
Era Streaming, Bayaran para Aktor Melambung  Para bintang ini akan lebih senang meninggalkan layar lebar dan terjun ke streaming.(forbes.com)

SATU dekade yang lalu, bintang-bintang Hollywood tahu tempat mereka di A-list aman ketika film mereka menduduki puncak box office. Saat ini, kesuksesan dapat diukur dengan penayangan di Netflix atau siaran pers yang menggembar-gemborkan popularitas film di HBO Max.

Revolusi digital mungkin telah mengubah banyak hal secara dramatis, termasuk laporan keuangan aktor favoritmu. Bintang film terus dibayar mahal untuk tugas mereka dan sering kali dapat menghasilkan lebih banyak dengan meninggalkan layar lebar dan terjun ke streaming.

BACA JUGA:

Angelina Jolie Ungggah Proses Pelatihan Uniknya untuk 'Eternals'

Gaji USD 20 juta atau Rp 288.143.000.000 per film telah menjadi standar industri untuk talenta top sejak 1996. Standar itu dimulai ketika Jim Carrey mengejutkan Hollywood dengan menghasilkan jumlah tersebut untuk komedi kelamnya, The Cable Guy.

Angka itu masih berarti headliner film yang dibuat untuk rilis teater, termasuk proyek mendatang yang dibintangi Sandra Bullock (The Lost City of D, Paramount), Brad Pitt (Bullet Train, Sony), dan Chris Hemsworth (Thor: Love and Thunder, Disney).

daniel craig
Daniel Craig menerima bayaran fantastis.(gq-magazin.de)

Angka tersebut masih bisa bergeser. Chris Pine akan mendapatkan hampir USD 11,5 juta atau Rp 165.676.475.000 untuk franchise Paramount yang menjanjikan, Dungeons and Dragons. Sementara itu, Robert Pattinson mengambil USD 3 juta atau Rp 43.218.450.000 untuk gilirannya berlaga dalam The Batman.

Lima tahun yang lalu, banyak dari bayaran itu akan menjadi pendapatan teratas teratas Hollywood. Sekarang, mereka dikerdilkan kekayaan yang ditawarkan Netflix, Amazon, dan layanan streaming lain.

Daniel Craig, misalnya, menghasilkan USD 100 juta atau Rp 1.441.265.000.000 berkat penjualan dua sekuel Knives Out karya Rian Johnson. Rejeki nomploknya dapat dikaitkan dengan fakta bahwa Netflix memberi kompensasi kepada bintang film untuk proyeksi partisipasi box office yang akan mereka peroleh jika film mereka dirilis secara eksklusif di bioskop.

Tambahan bayaran yang akan diterima Craig untuk film kedua dan ketiga dalam serial misteri pembunuhan itu. Belum lagi untuk dan James Bond yang akan mendekati cek sembilan digit.3

BACA JUGA:

Bisa Jadi Inspirasi Masakan, Cek Rekomendasi 5 Dokumenter Tentang Makanan

Sistem baru itu telah menciptakan gaji di muka yang secara eksponensial lebih tinggi, termasuk USD 30 juta atau Rp 432.424.500.000 bagi Dwayne Johnson untuk membintangi akuisisi Amazon Studios atas petualangan liburannya, Red One. Bayaran itu dapat membengkak menjadi USD 50 juta atau Rp 720.707.500.000 ketika back-end-nya diselesaikan.

Angka bayaran lain: USD 30 juta atau Rp 432.424.500.000 untuk Leonardo DiCaprio dan USD 25 juta atau Rp 360.353.750.000 untuk Jennifer Lawrence dalam komedi bencana Netflix karya Adam McKay, Don’t Look Up. Julia Roberts mendapat USD 25 juta atau Rp 360.353.750.000 untuk film thriller akhir dunia Leave the World Behind di Netflix. Sementara itu, ada sekitar USD 20 juta atau Rp 288.283.000.000 bagi Ryan Gosling untuk film thriller mata-mata Netflix The Grey Man.

Ekonomi kesepakatan baru juga telah membuat sakit kepala studio seperti Warner Bros, yang keputusan mereka untuk merilis seluruh film 2021 di HBO Max dan di bioskop secara bersamaan menyebabkan pemberontakan dari para bintang.

Denzel Washington dan Will Smith sama-sama memperoleh USD 40 juta atau Rp 576.566.000.000 untuk judul bikinan WB, yakni The Little Things dan King Richard. Demikian dibocorkan orang dalam studio kepada Variety (20/8) tentang perhitungan penurunan box office sehubungan dengan pemutaran perdana streaming.

jennifer lawrence
Jennifer Lawrence dalam komedi bencana Netflix karya Adam McKay, 'Don’t Look Up'. (latesthunts.com)

Keanu Reeves akan berhak atas pembayaran back-end di atas USD 12 juta atau Rp 172.969.800.000 hingga USD 4 juta atau Rp 57.656.600.000 yang untuk Matrix 4 yang akan datang. Amazon Studios juga menyetorkan USD 15 juta ke rekening bank Michael B Jordan setelah menerima peran dalam Without Remorse dari Paramount.

Satu-satunya bintang yang menikmati yang terbaik dari kedua dunia ialah Tom Cruise. Aktor ini termasuk di antara segelintir bintang film lawas yang menuntut pendapatan kotor sebesar dolar pertama untuk partisipasi back-end mereka. Itu berarti Cruise dibayar sebelum studionya mendapatkan sepeser pun dari penerimaan box office.

Hal itu memberinya hak bonus puluhan juta dolar setelah tonggak box office tertentu dicapai selama masa pakai filmnya. Dia menghasilkan USD 13 juta atau Rp 187.370.950.000 untuk bayaran akting di muka dalam Top Gun: Maverick tahun ini dari Paramount. Catat ya, jumlah itu akan terbang jauh lebih tinggi jika film tersebut menjadi hit.(aru)

BACA JUGA:

Nicole Kidman Dapat Pengecualian Karantina di Hong Kong

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Praktisnya Menata Rambut dengan Blow-dryer Brush
Hiburan & Gaya Hidup
Praktisnya Menata Rambut dengan Blow-dryer Brush

Hair-dryer brush tren lagi di TikTok.

Kemeriahan Perhelatan Malam Puncak ITA 2021 Bertabur Bintang
Fun
Video Musik ‘LALISA’ Buat Penjualan Aksesori Tradisional Thailand Melonjak
ShowBiz
Video Musik ‘LALISA’ Buat Penjualan Aksesori Tradisional Thailand Melonjak

Penjualan aksesori kepala yang dipakai dalam video LALISA mengalami lonjakan.

Manfaatkan Dedaunan,, Pengusaha Tekstil Bali Mengembangkan Pewarna Alami
Fashion
Manfaatkan Dedaunan,, Pengusaha Tekstil Bali Mengembangkan Pewarna Alami

Memanfaatkan pohon mangga, kelapa, dan ketapang.

KamiBijak.com Jadi Media Arus Utama Kaum Disabilitas Akses Informasi COVID-19
Fun
KamiBijak.com Jadi Media Arus Utama Kaum Disabilitas Akses Informasi COVID-19

Mengubah kamar nan biasa menjadi ruang tidur beralih ruang kerja butuh adaptasi khusus.

Kisah Masa Muda Dwayne Johnson Dikemas dalam Serial 'Young Rock'
ShowBiz
Kisah Masa Muda Dwayne Johnson Dikemas dalam Serial 'Young Rock'

Pria yang akrab disapa ‘The Rock’ ini membagikan kisahnya melalui serial komedi.

Geisha Rilis 'Demi Waktu' dengan Nuansa Baru
ShowBiz
Geisha Rilis 'Demi Waktu' dengan Nuansa Baru

Setelah merilis Ku Katakan dengan Indah dari Peterpan, Geisha merilis Demi Waktu yang dipopulerkan oleh Ungu dengan nuansa baru

Fashion Item Pertama Hasil Kolaborasi Gap dan Kanye West
Fashion
Fashion Item Pertama Hasil Kolaborasi Gap dan Kanye West

Kanye West baru saja mengejutkan para penggemarnya dengan perilisan pertama dari Yeezy Gap.

Closing Oscar 2021 Antiklimaks, ini Daftar Lengkap para Pemenang
ShowBiz
Closing Oscar 2021 Antiklimaks, ini Daftar Lengkap para Pemenang

Diakhiri dengan pengumuman aktor terbaik.

Batavia Artanugraha, Wedding Organizer Jagoan Bagi Calon Pengantin
Hiburan & Gaya Hidup
Batavia Artanugraha, Wedding Organizer Jagoan Bagi Calon Pengantin

Batavia Artanugraha memberikan sejumlah solusi yang menarik bagi para calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan di masa pandemi