Melalui Rakernas, Hanura Deklarasikan Cawapres Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 08 Mei 2018
Melalui Rakernas, Hanura Deklarasikan Cawapres Jokowi
Oesman Sapta Odang (OSO) beri keterangan kepada awak media (Foto: MP/ Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Partai Hanura akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pada Selasa (8/5). Melalui Rakernas, Hanura bakal deklarasikan bakal calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Figur cawapres akan dibahas setelah diputuskan bersama," kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Pekanbaru, Riau, seperti dilansir Antara, Senin (7/5)

Oesman Sapta Odang yang akrab dengan panggilan OSO mengatakan selama ini partainya hanya menyatakan dukung-mendukung satu kandidat sebagai bakal cawapres dan karena secara organisasi belum pernah dibicarakan khususnya dalam Rakernas.

Presiden Jokowi. Foto: Setkab

Namun dia enggan menjawab siapa sosok bakal cawapres yang akan diusung dan didukung namun dirinya hanya mengisyaratkan bahwa partainya konsisten mendukung sosok yang selama ini sudah didukung.

"Kader-kader Hanura konsisten, artinya tetap mendukung seorang yang telah didukung selama ini," ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Hanura H Herry L Siregar memastikan Presiden Joko Widodo akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/05).

Herry mengatakan Rakernas tersebut merupakan ajang konsolidasi internal Partai Hanura dalam rangka menghadapi Pilkada 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Wiranto (kanan) duduk bersama dengan Oesman Sapta Odang (kiri) pada pertemuan tertutup di di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Selasa (23/1). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sebelumnya, Oesman Sapta dalam acara syukuran Partai Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2019 pada Kamis (22/2) mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai bakal cawapres yang akan diusung partai tersebut di Pilpres 2019. (*)

#Partai Hanura #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan