Melalui Album Barunya, Slank Ingin Hidupkan Lagi Studio Lokananta Personel Slank saat peluncuran album terbaru (MP/Albi)

BELUM lama ini, grup band Slank meluncurkan album terbaru berjudul Slanking Forever. Menariknya, dalam pembuatan album ke-23 itu, band yang digawangi Bimbim CS tersebut punya tujuan tersendiri. Rekaman di studio Lokananta di Solo, Jawa Tengah, ia ingin menghidupkan lagi studio bersejarah itu.

Lokananta merupakan studio bertaraf internasional. Jika Inggris punya Abbey Road Studios yang dipakai The Beatles rekaman, maka Indonesia punya Lokananta. Studio ini bisa dibilang memiliki alat rekaman yang berkualitas sama seperti studio di Inggris itu.

Namun, Lokananta agaknya terlupakan oleh banyak orang dan pencinta musik. Terutama bagi kalangan anak muda. Slank pun menuturkan keinginannya setelah melakukan rekaman di Lokananta. Hal itu mereka ungkapkan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Kamis (22/8) dalam acara peluncuran album Slanking Forever.

1. Lokananta harus kembali ditengok

Lokananta harus kembali hidup (MP/Ikhsan Digdo)
Lokananta harus kembali hidup (MP/Albi)

Menurut sang Vokalis, Kaka, Lokananta harus kembali ditengok. Dia ingin semua orang tahu bahwa Indonesia memiliki tempat studio rekaman penuh sejarah. Kaka berharap Lokananta bisa hidup kembali.

"Lokananta ke depannya harus ditengok bahwa kita punya tempat bersejarah. Itu cita-cita, mudah-mudahan kejadian Lokananta bisa hidup kembali," ujar Kaka.

2. Ingin memperbaiki peralatan rekaman di Lokananta

Ingin memperbaiki alat di sana (MP/Ikhsan Digdo)
Ingin memperbaiki alat di sana (MP/Albi)

Bukan cuma terlupakan. Beberapa peralatan rekaman di Lokananta juga mengalami kerusakan. Drummer Slank, Bimbim terenyuh melihat keadaan alat-alat rekaman di studio itu. "Waktu rekaman di hari keempat atau kelima, datang dari tim Lokananta dan Peruri, bilang harus dibetulin," paparnya.

3. Ingin mengundang Jokowi ke Lokananta

Akan mengajak Jokowi (MP/Ikhsan Digdo)
Akan mengajak Jokowi (MP/Albi)

Meskipun sudah melakukan launching album di Jakarta. Slank punya rencana ingin melakukan lagi di Lokananta. Bahkan mereka punya rencana ingin mengundang Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut.

"Pengen ngajak Pak Jokowi relaunch di sana, pengen balikin Lokananta jadi pabrik vinyl. Sekarang kan vinyl kan jadi keren lagi," pungkas Bimbim. (ikh)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH