Meja Bumper, The New Normal di Bar Pembatasan fisik tetap dilakukan oleh sebuah bar di Amerika. (Foto: webcamsinmaryland)

BELAKANGAN ini banyak orang rela melakukan apa saja untuk bisa melewati kebiasaan ‘normal’ mereka. Salah satunya yang nampak adalah “meja bumper" berukuran besar yang terisi angin hanya untuk mendapatkan koktail di bar lokal.

Fish Tales Bar & Grill, sebuah bar di Ocean City, Maryland, membeli beberapa meja layaknya bumper. Tujuannya adalah untuk membantu pelanggan mereka mengetahui jarak sosial dan menyadari seberapa jauh sebenarnya jarak 1,8 meter.

Baca juga:

Tyrolean, Topi Unik Penjaga Jarak Aman

1
Membantu pelanggan untuk mengetahu jarak sosial (Foto: pennlive)

Meja ini terlihat seperti piringan hitam. Pelanggan berdiri di tengah dan dapat bergerak sesuka hati dengan bantuan empat roda meja. Bila dua bumper bertemu hanya ada gesekan lembut bukan menabrak antar keduanya. Ini menunjukkan bahwa mereka telah mencapai batas jarak fisik sejauh 1,8 meter.

"Menurut saya ini adalah sesuatu yang baru dan keren. Para pelanggan akan berkesempatan untuk berfoto," kata Fish Tales Bar & Grill, Shawn Harman kepada CNN. Harman mencatat, bumper itu akan memudahkan para staf dan tamu untuk menegakkan pedoman jarak fisik.

Baca juga:

Pelonggaran Lockdown, Nevada Merilis Pedoman Pembukaan Kembali Kasino

2
Dapat bergerak secara bebas dengan bantuan roda (Foto: click2houston)

"Jika kamu menempatkan kedua meja bersama-sama, kamu tidak akan bisa mencapai jarak aman kurang dari 1,8 meter dengan orang lain. Jelas ini sangat menyenangkan," jelas Donna Harman yang mendampingi Shawn.

Meja tersebut merupakan gagasan dari Event Revolution, sebuah perusahaan hiburan yang menciptakan produk-produk terkait virus corona. Produk yang mereka ciptakan bertujuan untuk membantu agar kita semua bisa keluar ke tempat umum tanpa merasa khawatir. Menurut NBC, meja-meja tersebut dapat disewa seharga Rp2,2 juta atau dapat dibeli dengan bandrol harga mulai dari Rp6 juta.

Menurut CNN, sejak Jumat lalu, Maryland mulai membuka beberapa area. Ini masuk dalam bagian pertama dari rencana pembukaan kembali multi-fase. Sebagai bagian dari tahap awal, produsen, rumah ibadah, dan bisnis layanan pribadi diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas terbatas. Bisnis-bisnis jenis ini juga harus diberlakukan dan tetap mengikuti pedoman kesehatan dan keselamatan. Menjadikan meja bumper yang tampak konyol ini semakin praktis. Sejujurnya, jauh lebih menyenangkan. (lgi)

Baca juga:

Ruang Kaca Privat, The New Normal Makan di Restoran

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH