Meghan Markle Dobrak Tradisi Kerajaan Inggris, Apa Ya?

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 11 Januari 2018
Meghan Markle Dobrak Tradisi Kerajaan Inggris, Apa Ya?
Meghan Markle bengkokkan aturan kerjaan yang mengikat. (foto: Eonline)

BAGI anggota keluarga Kerajaan Inggris banyak protokol resmi yang harus ditaati. Untuk urusan penampilan setiap anggota kerajaan punya aturan berpakaian dari ujung kaki hingga rambut.

Namun, calon anggota kerajaan, Meghan Markle, punya gayanya sendiri.

Tunangan Pangeran Harry itu terlihat tidak mengenakan stocking lazimnya keluarga kerjaan. Selain itu, ia membawa tas tangan yang terlihat terlalu besar. Yang paling mencolok, Markle menata rambutnya seperti perempuan kebanyakan: rambut kuncir gelung yang berantakan.

Gaya itu ia tampilkan saat berkunjung ke sebuah stasiun radio di London, Selasa (9/1). Dalam acara itu, Markle ditemani sang tunangan terlihat santai dengan tatanan rambut messy bun, amat berbeda dengan Kate Middleton yang selalu tampil rapi dengan tatanan classic chignon.

Meskipun demikian, Middleton mungkin akan terinspirasi dengan penampilan santai Markle di masa depan. Mengingat mereka sebentar lagi akan menjadi ipar. Markle telah disambut keluarga kerajaan dengan mengajaknya menghabiskan liburan di rumah Ratu Elizabeth di Sandringham.

Lalu bagaimana reaksi Ratu Elizabeth melihat penampilan calon cucu mantunya?

Seorang sumber dalam yang juga pengamat keluarga kerajaan menyebut Ratu saat ini lebih realistis terhadap dunia modern. Hal itu terkait juga dengan usianya yang sudah menginjak 91 tahun.

"Di usianya kini, ia lebih easy going. Amat menyegarkan melihat keluarga kerjaan mau sedikit lebih fleksibel," ujar Ingrid Seward, penulis buku My Husband & I, buku biografi terbaru Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan