Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak Menghadiri Royal Ascot, Ada Apa?

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 19 Juni 2019
Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak Menghadiri Royal Ascot, Ada Apa?
Meghan Markle menghadiri Troop of Colour, tapi tidak datang ke Royal Ascot. (foto: Instagram @sussexroyal)

SETELAH melahirkan, Meghan Markle tampil ke publik pertama kali saat acara Trooping the Colour, awal bulan ini. Namun, untuk acara lainnya, yakni Royal Ascot, Markle tampaknya tak akan hadir.

Padahal, anggota keluarga kerajaan lainnya dipastikan akan hadir di acara tahunan tersebut. Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Charles, dan Camila akan hadir menemani Ratu Elizabeth di hari pertama acara balap kuda ikonik tersebut, Selasa (18/6). Selain itu, Putri Eugenie, Putri Beatrice, dan Zara Tindall juga akan menghadiri acara tersebut.

Kenapa Duchess of Sussex enggak hadir ya? Apakah benar rumor bahwa ia berseteru dengan Duchess of Cambridge?

BACA JUGA: Gara-Gara Lakukan ini, Kate Middleton Dicap Kasar

Meskipun rumor itu pernah diembuskan warganet, nyatanya ketidakhadiran Markle bukan karena adanya masalah ataupun ketegangan. Seperti dilansir People, Markle saat ini tengah mengambil cuti melahirkan. Amat mungkin, ia tengah berada di Frogmore Cottage di Windsor bersama si kecil Archie saat Royal Ascot berlangsung.

Royal Ascot merupakan acara resmi kerajaan, sedangkan Trooping of Colour merupakan acara keluarga yang digelar untuk merayakan ulang tahun Sang ratu. Keduanya memang hadir di acara Trooping of Colour. "Meghan tengah cuti melahirka. Jadi ia tak hadir di acara resmi kerajaan. Namun, Trooping of Colour merupakan acara keluarga. Tak ada anggota keluarga yang melewatkan ulang tahun Sang Ratu," ujar seorang sumber kepada People.

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Meghan Markle tengah mengambil cuti hamil. (foto: Instagram @sussexroyal)

Cuti hamil untuk Markle akan berlangsung 3-5 bulan mendatang. Namun, cuti melahirkan untuk ayah sepertinya enggak diambil Pangeran Harry. Ia terlihat menghadiri berbagai acara resmi, seperti pertandingan polo untuk amal di Roma dan pembukaan hitung mundur Invictus Game 2020 di Belanda.

Selain itu, Pangeran Harry amat mungkin akan tetap menghadiri Royal Ascot pekan ini tanpa menggandeng Markle.

Royal Ascot dimulai sekitar 1711. Ketika itu, Ratu Anne berkuda dari istana Windsor ke lapangan tempat berlangsungnya balap kuda tersebut. "Ini akan menjadi tempat yang cocok untuk sebuah balapan," kata Ratu Anne ketika itu.

Tak lama, balapan Royal Ascot digelar di lapangan itu dan berlanjut hingga kini. Sejak 1825, Raja George IV mengenalkan tradisi kerajaan pada Royal Ascot. Prosesi itu ialah iring-iringan Ratu Elizabeth dan para tamu dalam kereta kuda masuk ke arena Ascot tepat pada pukul 14.00, setiap hari selama Royal Ascot.

Kereta kuda Sang Ratu akan berjalan paling depan, diikuti kereta kuda lainnya. Hanya undangan yang bisa naik kereta kuda. Prosesi itu tak pernah berubah sejak pertama kali diperkenalkan.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan