Selebritas

Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua

annehsannehs - Senin, 07 Juni 2021
Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua
Harry dan MEghan. (Foto Vanity Fair)

PANGERAN Harry dan Meghan Markle menyambut anak kedua mereka, Jumat (4/6). Seperti dilansir Mirror, sang duchess of Sussex itu melahirkan bayi perempuan bernama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor dengan berat badan 3,17 kg.

Nama indah dari sang bayi perempuan yang lahir di Santa Barbara, California, tersebut diberikan bukan tanpa alasan. New York Times mengabarkan Lili merupakan singkatan dari nama panggilan Sang Ratu ketika ia masih kecil.

"Lili dinamai menurut nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya ialah Lilibet," ujar mereka dalam pernyataan resmi. Sementara itu, nama tengah Diana, menurut mereka, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta sang anak, Putri Wales.

Harry dan Meghan. (Foto Deadline)
Harry dan Meghan. (Foto Deadline)

Dalam sebuah pernyataan resmi dari sekretaris pers pasangan tersebut, Meghan dan sang bayi dinyatakan dalam keadaan yang baik dan sehat dan telah kembali ke rumah mereka di Montecito, California.

Baca juga:

Pangeran Harry Dulunya Pecandu Alkohol dan Obat-Obatan

Lili akan menjadi adik perempuan bagi Archie yang saat ini berusia dua tahun. Lili juga akan menjadi sepupu baru bagi Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Archie Mountbatten-Windsor. (Foto Youtube Evening Standard)
Archie Mountbatten-Windsor. (Foto Youtube Evening Standard)

Meghan melahirkan anak perempuan pertamanya di Amerika, mengingat pasangan tersebut telah resmi keluar dari keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun lalu. Meski begitu, Pangeran Harry tetap mempertahankan posisinya dalam garis suksesi kerajaan sehingga buah hatinya yang baru lahir, Lili, akan berada di urutan kedelapan pada takhta kerajaan.

Baca juga:

Ketika Pelukis Indonesia Hadiahi 'Anjing Laut' ke Ratu Inggris

Saat ini, ada tujuh tempat pertama dalam urutan anggota kerajaan untuk menggantikan Sang Ratu yang memimpin Inggris, yakni Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Harry, dan Archie Mountbatten-Windsor.

Meghan dan Harry mengumumkan kehamilan Meghan pada Valentine's Day 2021. (Foto Mirror)
Meghan dan Harry mengumumkan kehamilan pada Valentine's Day 2021. (Foto Mirror)

Pada Juli tahun lalu, Meghan mengalami keguguran dan menceritakan suka dukanya kepada The New York Times. Meski begitu, Meghan dan Harry mengumumkan kehamilan sehat dari buah hati mereka yang kedua pada Valentine's Day 2021. Mereka mengunggah sebuah foto hitam putih. Meghan tampak berbaring di kaki Harry. Pose itu jelas menampilkan baby bumps Meghan. (SHN)

Baca juga:

3 Staf Terdekat Pangeran Philip Dapat Warisan

#Selebritas #Meghan Markle #Pangeran Harry
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan