Megawati Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 21 April 2022
Megawati Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024
Tangkapan layar Guru Besar Universitas Pertahanan (Unhan) Megawati Soekarnoputri. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri turut menyinggung Pemilu 2024 saat memberikan sambutan dalam acara 'Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA' yang ditayangkan akun YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/4).

Megawati yang juga menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) itu menegaskan tidak ada penundaan Pemilu 2024. Ia turut menyinggung penyataan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:

Cak Imin Usul Pemilu Ditunda untuk Tolong Ma'ruf Amin, Nasdem: Ngawur!

"2024 sudah jelas. Presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan," ujar Megawati.

Megawati menyoroti kondisi Indonesia yang pontang-panting karena pandemi COVID-19. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan tidak ada penundaan pemilu.

"Apa nggak pontang-panting udah kena pandemi udah gitu dari sisi kepemerintahan segala macem hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan oleh presiden tidak ada penundaan. Kurang apa lagi?”

“Tapi itu kan permainan politik. Dan disini saya sampaikan, bagian risetnya juga ini. Engga bisa! karena kita musti hidup. Mau memberi makan rakyat dengan apa?” sambung dia.

Baca Juga:

Pembahasan Tahapan dan Anggaran Pemilu Mundur ke Bulan Mei

Menurut Megawati, masyarakat harus diberi makan. Dia mengutip pesan Bung Karno "yang terpenting bagi rakyat adalah perutnya kenyang". Karena itu pemilu penting bagi rakyat Indonesia.

"Makanya saya tegas mengatakan sebagai ketua partai, no. Nggak ada penundaan sama sekali, tetap berjalan dengan apa adanya. Kurang apa lagi?" kata Megawati. (Pon)

Baca Juga:

Begini Pembagian Tugas Anggota Bawaslu 2022-2027 Hadapi Pemilu

#Megawati Soekarnoputri #Pemilu #Pilpres #PDIP #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan