Megawati Tak Salami Surya Paloh, Ini Nasihat Anggota DPR Termuda Potongan video saat Megawati acuhkan Surya Paloh ketika pelantikan anggota DPR, Selasa (1/10) dalam siaran langsung televisi swasta. Foto: Youtube

MerahPutih.com - Politikus Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut menyayangkan sikap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tak menyalami Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dalam acara pelantikan anggota DPR, Selasa (1/9) kemarin.

"Sayang disayangkan sekali hal ini harus terjadi di antara dua tokoh yang sangat didambakan oleh masyarakat untuk menciptakan yang namanya perubahan," kata Hillay, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9).

Baca Juga:

Megawati Tak Salami Surya Paloh, Masinton: Cuma Politisasi Visual

Peristiwa itu kembali menguatkan dugaan isu perpecahan antara Megawati dan Surya Paloh. Menurut Hillay, publik perlu mengingatkan elit-elit politik agar selalu menjaga keharmonisan.

"Ada baiknya kalau kita masyarakat sedikit memberikan saran kepada elit-elit politik kalau bisa sepowerful apapun, seberkuasa apapun kita ke depannya ada baiknya kita tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar kita," saran anggota DPR termuda itu.

hillay anggota dpr termuda
Hillary Brigitta Lasut. foto/https://hillarylasut.com/

Hillay berpandangan masih ada masalah yang belum selesai antara Megawati dan Surya Paloh. Dia pun berharap hubungan Presiden ke-5 RI dengan Bos-nya di Nasdem itu bisa kembali harmonis

"Dari analisa politis saya secara pribadi dan bukan partai ya. Saya melihatnya memang ada hal-hal yang harus dibahas lagi secara bersama-sama untuk mempererat kembali hubungan," tutup putri Bupati Kepulauan Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut itu.

Baca Juga:

Jadi Anggota DPR Termuda, Brigitta Lasut Fokus Benahi Hukum di Indonesia

Dalam video yang beredar di media sosial, Rabu (2/10), terlihat Megawati berjalan di area VIP di dalam Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10). Megawati tampak sedang berjalan melewati tempat duduk sejumlah tokoh. Orang pertama yang dilewati adalah Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY tampak menangkupkan tangannya ke arah Megawati. Di samping AHY ada politikus Golkar Rizal Mallarangeng, yang kemudian mengulurkan tangan kepada Megawati untuk bersalaman. Megawati pun menyalami Rizal. Melihat itu, AHY tampak ingin mengulurkan tangan untuk salaman, tetapi Megawati sudah berjalan berlalu dari depannya.

Baca Juga:

Momen Megawati Acuhkan Surya Paloh Saat Pelantikan DPR

Kemudian Megawati menoleh ke arah lain sambil berjalan melewati Surya Paloh yang memilih untuk duduk. Kemudian, Megawati menyalami Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin lalu Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Seperti diketahui, hubungan Megawati dan Surya Paloh sempat retak beberapa waktu lalu. Pasalnya, Surya Paloh mengundang tiga ketum parpol koalisi Jokowi di kantor NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Selang beberapa hari, giliran Megawati mengundang Ketum Gerindra Gerindra Prabowo Subianto ke rumahnya di Teuku Umar, Jakarta Pusat. Pada hari yang sama, Surya Paloh menerima kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kantornya. (Pon)

Baca Juga:

PDIP Klarifikasi Isu Keretakan Hubungan Megawati-Surya Paloh

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH