Megawati Serahkan Tumpeng Pertama kepada Presiden Jokowi, Diterima dengan Senyum

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 Januari 2023
Megawati Serahkan Tumpeng Pertama kepada Presiden Jokowi, Diterima dengan Senyum
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan nasi tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo. Foto: PDIP

MerahPutih.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan nasi tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan tumpeng itu dilakukan di tengah pelaksanaan HUT ke-50 PDIP yang digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Baca Juga

Megawati Sebut Tanpa PDIP, Jokowi tidak Bisa jadi Presiden

Awalnya, pembawa acara mempersilakan Megawati bersama Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin untuk naik ke atas panggung di mana tumpeng sudah tersedia.

Tak hanya tiga tokoh itu, pembawa acara juga memanggil Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendum Olly Dondokambey, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung naik ke atas panggung.

Setelah mereka berkumpul di atas panggung, pembawa acara mempersilakan Megawati untuk memotong tumpeng.

Pada kesempatan itu, ada 50 tumpeng yang sudah disediakan PDIP. Satu berada dalam Aula A1 JIExpo, sedangkan sisanya berada di pelataran.

Baca Juga

Megawati bakal Pecat Kader PDIP yang Tak Jalankan Instruksi Partai

Di dalam aula itu, Presiden Kelima RI itu dipersilakan memegang alat potong. Tumpeng pertama pun diberikan kepada Presiden Jokowi.

Jokowi menerima tumpeng itu dengan senyum dan sedikit menundukkan kepalanya. Tumpeng berikutnya diserahkan kepada Wapres Ma'ruf Amin.

Setelah menyerahkan tumpeng itu, Megawati melakukan foto bersama di atas panggung.

Sementara di sisi luar, tumpeng PDIP juga diberikan kepada kader dan masyarakat. Tumpeng yang di sisi luar berisi buah, sayur, dan bahan pokok lainnya.

Setelah acara tumpeng itu selesai, kegiatan HUT PDIP ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. (Pon)

Baca Juga

Megawati Ogah Umumkan Capres saat HUT ke-50 PDIP

#PDIP #Ulang Tahun PDIP #Megawati Soekarnoputri #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan