Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Begini Jawaban Wagub

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 13 November 2020
Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Begini Jawaban Wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda FS)

MerahPutih.com - Pemprov DKI legowo menerima pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut Jakarta menjadi kota amburadul.

Dengan komentar ini, DKI bisa berbenah agar jauh lebih baik dari sekarang ini.

"Sangat baik bagi kami dalam rangka memotivasi, menginspirasi, memberikan satu energi bagi kami untuk terus berbuat lebih baik," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (13/11).

Baca Juga:

Saat Megawati Sebut Jakarta Amburadul

Menurut Riza, yang patut menilai Jakarta yaitu masyarakat DKI sendiri, sudah sejauh mana Pemprov DKI bekerja dan seperti apa ibu kota saat ini. Hal itu pantas dinilai oleh warga.

"Jangan tanya kami. Kami tugasnya bekerja, memperbaiki, meningkatkan kinerja, silakan Jakarta seperti apa, sudah baik, masih kurang, tanya ke masyarakat," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Meski begitu, ucap dia, Pemprov DKI sudah tiga tahun belakangan ini menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangana dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Di tahun 2017,2018, dan 2019.

Paling Anyar Jakarta baru saja meraih penghargaan di bidang Transportasi Berkelanjutan 2021 berdasarkan penilaian dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Baca Juga:

Gerindra Heran Megawati Sebut Jakarta Amburadul

"Alhamdulillah tiga tahun ini kita dapat WTP dari BPK, dan dua tahun berturut-turut, sebelumnya runner up, tahun ini kita menang dari transportasi, pengelolaan transportasi terbaik di dunia," terangnya.

"Jadi kami sudah membangun, integrasi transportasi yang ada. Juga kita punya aplikasi yang dapat award. Jakarta sebagai smart city alhamdulillah kita perbaiki, sekarang jaringan internet, wifi lebih dari 5.000," sambungnya. (Asp)

Baca Juga:

PKS Minta Pemda DKI Tak Baper dengan Pernyataan Megawati

#Wakil Gubernur DKI Jakarta #Megawati Soekarnoputri #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan