Megawati Pensiun Pimpin PDIP, FX Rudy Usulkan Prananda sebagai Penerusnya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 10 April 2021
Megawati Pensiun Pimpin PDIP, FX Rudy Usulkan Prananda sebagai Penerusnya
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengusulkan Muhammad Prananda Prabowo sebagai sosok yang tepat menggantikan estafet kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Sosok Prananda sebagai trah Soekarno pantas menjadi Ketua Umum PDIP menggantikan sang ibu yang menyatakan pensiun pada 2024 mendatang.

"Dia (Prananda) merupakan putra kedua Megawati Soekarnoputri dengan suami pertama almarhum Surindro Supjarso. Darah Soekarno telah mengalir pada beliau (Prananda)," kata Rudy, Sabtu (10/4).

Baca Juga:

Disetiri Prananda, Megawati dan Hasto Pantau Lokasi Rakernas PDIP

Dikatakannya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah menyampaikan akan melaksanakan tugas mungkin sampai 2024 nanti. Ini merupakan sesuatu yang nalar dan wajar karena beliau usianya sudah lanjut.

"Suksesi pucuk kepemimpinan PDIP harus dilanjutkan oleh trah Soekarno. Harapan saya Mas Prananda itu nanti menggantikan sebagai Ketua Umum PDIP," ucap dia.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama 2 anaknya, Prananda Prabowo (kiri) dan Puan Maharani (kanan). (Antaranews)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama 2 anaknya, Prananda Prabowo (kiri) dan Puan Maharani (kanan). (Antaranews)


Rudi menilai, Prananda adalah sosok pemikir dan tidak begitu banyak hal yang mereka lakukan kecuali berjuang untuk PDIP.

Ia menegaskan, selama ini yang mengatur kegiatan-kegiatan PDIP adalah Prananda.

"Dia (Prananda) sudah banyak peran dan berjasa di PDIP. Sosoknya juga tidak haus kekuasaan untuk menjadi seorang menteri atau anggota DPR," kata dia.

Baca Juga:

AHY Terlalu Terang Jika Masuk Kabinet, Bisa Padamkan Puan dan Prananda

Meski suksesi PDIP masih akan berlangsung pada tahun 2024, kaderisasi harus dilakukan mulai dari sekarang. Terlebih Megawati sudah 25 tahun memegang tampuk pimpinan di PDIP, sejak 1998 di Kongres Bali sampai sekarang.

"Mudah-mudahan seluruh DPC dan DPD menyetujui itu (Prananda jadi Ketum PDIP). Saya akan memperjuangan Prananda di kongres PDI Perjuangan 2024 nanti," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dua Kementerian Baru Jokowi Jatah PDIP, Satu Slot Buat Prananda?

#FX Hadi Rudyatmo #Prananda Prabowo #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan