Megawati Minta Kader PDIP Tetap Turun ke Bawah Menyatu dengan Rakyat

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 01 Oktober 2023
Megawati Minta Kader PDIP Tetap Turun ke Bawah Menyatu dengan Rakyat
Megawati Soekarnoputri. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9) digelar secara tertutup.

“Dari komisi pemberantasan korupsi mengingatkan kembali tentang pentingnya kegunaan kekuasaan untuk rakyat dengan mencegah korupsi, kemudian mendorong transparansi, akuntabilitas yang ditanamkan sejak dini kepada seluruh pengurus partai, legislatif partai dan eksekutif partai,” kata Hasto.

Baca Juga:

Puan Ajak Kaesang Bertemu Sebelum ke Megawati

“Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam,” sambungnya.

Politikus asal Yogyakarta ini menuturkan, Megawati mengingatkan agar seluruh kader PDIP dalam Pemilu 2024 untuk bergerak turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

“Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Bahkan persoalan terkait stunting pun dibahas secara detail,” ungkapnya.

Selain itu, Hasto juga mengungkapkan bagaimana kerja sama pemenangan Pilpres dengan tiga partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

“Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas),” tutur Hasto.

Baca Juga:

Dengan Boogie Car, Megawati, Ganjar dan Prananda Menuju Ruang Pameran Pangan

Megawati, lanjut dia, juga menegaskan tentang pentingnya saksi Pemilu, serta regu penggerak pemilih yang juga harus dipersiapkan.

Hasto menambahkan, Arif Wibowo ditunjuk sebagai Kepala Badan Saksi Pemenangan Pemilu yang juga harus mengaplikasikan berbagai teknologi terapan di dalam mengamankan suara rakyat.

"Sehingga setelah arahan Ibu Megawati hari ini dilakukan pembahasan terhadap penggunaan artificial intelligence di dalam pemenangan Pemilu, di dalam menggorganisasi rakyat,” tutur Hasto.

“Tetapi intinya tetap sama, turun ke bawah menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Di Hadapan Jokowi, Megawati Ingatkan Cerita soal Marhaen

#Megawati Soekarnoputri #Hasto Kristiyanto #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan