Megawati Jadi Pembicara Kursus Politik untuk Wartawan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (MerahPutih/Fadhli)

MerahPutih.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Kursus Politik Angkatan I bagi wartawan. Bertempat di Kantor DPP PDIP Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan ratusan wartawan dari berbagai media mengikuti kegiatan ini.

"Seperti kata Bung Karno 'ada dua hal yang menerangi dunia, matahari dan insan pers itu sendiri. Kekuatan itulah yg membuat terang dunia," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto di hadapan ratusan insan dalam sambutannya saat membuka kursus politik singkat terkait ideologi Pancasila di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (14/8) pagi.

Dalam sambutannya, Hasto menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan tersebut. Dikatakannya, insan pers sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran penting untuk memberikan penerangan bagi masyarakat.

Untuk itu, kata Hasto, Insan pers memiliki tanggungjawab yang sama untuk memberikan penerangan tentang pemahaman ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

"Kita ingin membumikan Pancasila sebagai ideologi terbuka, tidak kaku. Makanya kita lepaskan sekat-sekat kita. Kita undang seluruh media," katanya.

Rencananya, kursus politik tersebut akan menghadirkan sejumlah pemateri seperti Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Megawati Soekarnoputri, Deputi UKP-PIP Haryono, Wasekjen Ahmad Basarah.

Selain pemateri tersebut juga hadir sejumlah kepala daerah yang akan memberikan materi serupa seperti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Kursus tersebut sebelumnya juga diberikan pengantar oleh budayawan sekaligus wartawan senior, Mohamad Sobary. (Fdi)

Baca juga berita terkait PDIP di: Perindo Dukung Jokowi, Hasto Berharap Tak Ada Kepentingan Jangka Pendek



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE