Megawati Jadi Jurkam Gibran-Teguh di Pilwakot Solo Ketua Tim Pemenangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Putut Gunawan. (MP/Ismail)

MerhPutih.com - Tim pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP serta didukung delapan parpol tidak menggangap remeh Pilwakot Solo, 9 Desember mendatang.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya tokoh nasional PDIP yang bakal menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Gibran-Teguh.

Tokoh nasional yang dimaksud adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Bambang Wuryanto, dan Maruarar Sirait. Selain itu, ada anggota FPDIP DPR dari Dapil V Jateng, yakni Aria Bima, Rahmad Handoyo, dan Muchamad Nabil Haroen.

Baca Juga:

Gibran-Teguh dan Bajo Kompak Incar Nomor Urut Satu di Pilwakot Solo

"Kami sangat serius untuk memenangi Pilwakot Solo dengan hasil maksimal dengan menghadirkan tokoh nasional sebagai jurkam pasangan Gibran-Teguh," ujar Ketua Tim Pemenangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Putut Gunawan, Selasa (22/9).

Kehadiran tokoh nasional tersebut, kata Putut, akan menjadikan kader dan relawan semakin percaya diri memenangkan Pilwakot Solo.

  Pasangan cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendaftar di KPU Solo, Jumat (4/9). (MP/Ismail)
Pasangan cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendaftar di KPU Solo, Jumat (4/9). (MP/Ismail)

Ia berharap tokoh nasional PDIP itu bisa hadir dengan kekuatan penuh di Solo.

"Kehadiran tokoh nasional ini berpengaruh kuat untuk mempertebal keyakinan konstituen, relawan, warga sehingga kemenangan Gibran-Teguh optimal dengan target 85 persen," kata dia.

Baca Juga:

Catat, Visi-Misi Gibran-Teguh dan Bajo di Pilkada Solo

Putut yang juga menjadi Ketua Bapilu DPC PDIP Solo ini memprediksi angka pemenangan Gibran-Teguh bisa sampai 90 persen jika merujuk kekuatan politik dan adanya Jokowi effect pada sosok cawali Gibran.

"Saya melihat adanya Jokowi effect pada sosok cawali Gibran di Pilwakot Solo. Kami di masa kampanye juga mengoptimalkan influencer," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Desakan Penundaan Pilkada, Gibran Ikuti Keputusan KPU dan Bajo Merasa Dirugikan



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH