Megawati Dikabarkan Restui Gibran di Pilwakot Solo, Purnomo: Saya tidak Kaget

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 19 Juni 2020
Megawati Dikabarkan Restui Gibran di Pilwakot Solo, Purnomo: Saya tidak Kaget
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achamad Purnomo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Tersiar kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah meneken rekomendasi untuk Gibran Rakabuming Raka. Jika kabar tersebut benar, putra sulung Presiden Jokowi tersebut bakal menjadi calon yang diusung DPC PDIP di Pilwakot Solo pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, bakal cawali, Achmad Purnomo yang merupakan pesaing berat Gibran untuk berebut rekomendasi mengaku tidak kaget dengan kabar tersebut. Ia menegaskan sebagai putra Presiden Jokowi, Gibran lebih diuntungkan dibandingkan dirinya sebagai orang biasa.

Baca Juga

Purnomo Ditolak Mundur PDIP Solo, Gibran: Kompetitor Adalah Teman dan Saudara

"Bagi saya kabar itu tidak mengejutkan. Itu kan sesuai dengan perkiraan masyarakat, saya tidak merasa kaget karena (Gibran) anak presiden," ujar Purnomo, Jumat (19/6).

Purnomo mengungkapkan persoalan ini tidak hanya di Solo saja. Ia memperkirakan di pilwakot Medan, Boby Nasution yang merupakan menantu dari Presiden Jokowi juga punya peluang besar dapat rekomendasi DPP PDIP.

"Saya beberapa kali kerap guyon sama Pak Rudy (Ketua DPC PDIP) rekomendasi sudah diteken, tetapi tidak tahu yang dapat rekomendasi siapa," kata dia.

Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achamad Purnomo (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri). (MP/Ismail)
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achamad Purnomo (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri). (MP/Ismail)

Secara pribadi, dikatakannya, sudah memprediksi ini semua meskipun semuanya pengurus partai menegaskan tidak mungkin karena proses penjaringan Purnomo-Teguh Prakosa sebagai pasangan cawali dan cawawali sudah melalui mekanisme partai. Namun, keputusan mutlak tetap ditangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau gelo (kecewa) sebagai manusia lumrah saja, tetapi tidak berkelanjutan. Dari awal mestinya mempunyai harapan sebagai manusia untuk mempu memberikan yang terbaik," tutur dia.

Ia juga tidak mempermasalahkan jika DPP lebih memilih Teguh Prakosa sebagai bakal cawawali. Kemudian ia pasrah menyerahkan sepenuhnya nasibnya pada DPC PDIP Solo yang telah mengusungnya.

Baca Juga

Beredar Kabar Megawati Teken Rekomendasi untuk Gibran, Rudy: Saya Belum Dipanggil DPP

"Apa saya dimasukkan dalam timses Pilwakot Solo? Ndak tahu, nanti kita lihat dulu saja pengumuman resmi DPP PDIP seperti apa baru bersikap," pungkasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya

#PDIP #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan