Megawati Cerita Bersahabat Baik dengan Prabowo, Tapi Anak Buah Gitu Ya? Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.Com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menceritakan kisah persahabatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah terjalin lama. Prabowo Bahkan pernah menjadi Cawapres Megawati di Pilpres 2009 lalu.

Anehnya, kata Mega, persahabatan kedua tokoh nasional ini tidak diikuti oleh kader ataupun pengikutnya.

"Saya kan tetap temenan, tapi kok anak buahnya gitu ya? padahal saya sama bosnya ga ngapa-ngapain, makanya aneh saya sama anak buahnya," kata Megawati saat di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Keakraban Megawati dengan Prabowo tergambar saat dirinya menonton cabang olahraga Pencak Silat di pagelaran Asian Games 2018. Kala itu, Prabowo disebut melakukan persiapan saat tahu dirinya akan datang ke lokasi.

Megawati dan Prabowo semasa berduet dalam Pilpres
Megawati dan Prabowo semasa berpasangan dalam Pilpres (Foto: dakwahnatuna.com)

"Itu saya buktikan saat liat Pencak Silat di Asian Games, bayangkan Pak Prabowo pas tahu bilang Bu Mega mau datang dia persiapan, wah kalau gitu saya kan menghormati beliau, saya harus ganti pakaian dulu," ujar Megawati.

"Terus pas saya datang, ada utusan dari Pak Prabowo bilang kalau Pak Prabowo sudah nungguin ibu dari tadi, kalau gitu maaf dong, kan saya gak tau kalau menunggu saya," sambungnya.

Megawati juga menuturkan bagaimana Capres nomor 02 itu kerap menanyakan nasi goreng buatan dirinya.

"Salah satu orang yang dekat dengan pak Prabowo bilang ke saya, pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? karena nasgor saya top loh," ucap dia.

Presiden RI ke-5 lantas mempertanyakan sikap generasi muda yang kerap terpecah-belah karena beda pilihan politik.

"Nah kalau di antara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya bisa begitu? apa harus begitu?" ucap Megawati.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Cuaca Ekstrem, Yogyakarta Diprediksi Alami Hari Tanpa Hujan

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH