Megawati Bakal Ikut Pertemuan Tertutup Jokowi-Prabowo, Mau Ngapain? Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal menggelar pertemuan lanjutan secara tertutup dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, kedua belah pihak tengah mempersiapkan pertemuan lanjutan kedua tokoh yang sempat menjadi rival di Pilpres 2019.

"Pertemuan Prabowo dan Joko Widodo masih sedang disiapkan. Nanti kalau sudah siap baru kami kasih tahu," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7).

Baca Juga: Gerindra Satu-satunya Partai yang Belum Pernah Masuk Kekuasaan

Arief menyebut pertemuan itu akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan kemungkinan Gerindra masuk partai koalisi pemerintah.

"Salah satu agendanya itu. Persoalan lainnya nanti akan dibahas antara Prabowo dengan Jokowi dan Ibu Megawati rencananya," pungkasnya.

Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada Rakornas PDIP. (Antaranews)
Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada Rakornas PDIP. (Antaranews)

Sebelumnya Prabowo bertemu dengan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7) kemarin. Pertemuan tersebut ialah perdana bagi keduanya setelah kontestasi Pilpres 2019 berakhir.

Ketika pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Prabowo dengan Jokowi mengaku banyak membicarakan masalah bangsa. Terutama membahas tentang pembelahan yang muncul di masyarakat sebagai imbas kontestasi Pilpres 2019.

Baca Juga: Prabowo Kumpulkan Para Anggota Dewan Pembina Gerindra di Hambalang, Ada Apa?

Keduanya lantas sepakat agar rakyat bersatu setelah Pilpres 2019 berakhir. Bahkan, Prabowo dengan Jokowi sepakat agar narasi cebong dan kampret diakhiri. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH