Megah, inilah Akuarium Terbesar di Dunia Akuarium besar di dunia menghadirkan pertunjukan ikan yang mengagumkan. (foto: pinterest/michelle munson)

WISATA air dalam ruangan menjadi salah satu tujuan favorit keluarga di dunia. Biasanya wisata ini lebih berfokus ke ikan-ikan laut. Akuarium besar jadi daya tarik tersendiri. Di dalamnya, ada berbagai biota laut, mulai dari hiu, gurita, bahkan paus.

Selain itu, tampilan akuarium juga dilengkapi informasi yanng dipasang di depan akuarium tersebut. Dengan begitu, kamu yang mengajak anak-anak bisa belajar sambil berekreasi. Banyak sekali penyedia tempat seperti ini. Namun, hanya sedikit yang memiliki kapasitas sangat besar. Biasanya ukuran dihitung dari berapa liter air yang dapat ditampung akuarium tersebut. Dilansir laman The Travel, berikut akuarium terbesar berdasarkan ukuran.

BACA JUGA: Pergi ke Vietnam? Kamu Harus Kunjungi 5 Tempat Ini


1. Moscow Oceanarium, Rusia

moscow oceanarium
Ada toko perlengkapan ikan hias juga. (foto: steemit)

Moskovarium adalah sebutan hangat untuk Oceanarium bagi orang Rusia. Akuarium ini sangatlah besar. Letaknya di Kota Moskow. Akuarium ini memiliki kapasitas hingga 30 juta liter air. Menariknya, di sana kamu bisa menemukan toko perlengkapan untuk ikan hias kamu di rumah. Kamu bisa membeli seperti karang, pasir, jaring dan lainnya yang kamu butuhkan. Mereka juga menyediakan akuarium berbagai ukuran. Tentunya sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Georgia Aquarium, Amerika Serikat

georgia aquarium
Dinobatkan sebagai yang terbesar sejak 2005 hingga 2012. (foto: wallpaper bro_)

Akuarium Georgia terlerak di pusat Kota Atlanta. Ini merupakan yang terbesar di Amerika Serikat. Ukuran yang besar menjadikan ini sebagai pilihat masyarakat untuk melihat ikan laut secara dekat. Di sana terdapat lebih dari 10 ribu hewan dan 500 spesies yang berbeda. Akuarium ini memiliki kapasitas 45,5 juta liter air. Georgia Aquarium bahkan menjadi yang terbesar dari tahun 2005 hingga 2012.

3. Oceanografic, Spanyol

oceanografic
Menggunakan air langsung dari Laut Mediterania. (foto: pinterest/michelle munson)

Oceanografic menjadi nomor tiga teratas dalam akuarium terbesar di dunia. Tempat ini memiliki daya tarik sendiri untuk para pengunjungnya, seperti pertunjukkan singa laut, pertunjukkan lumba-lumba, dan menyaksikan hiu terbesar di sana. Oceanografic menggunakan air Laut Mediterania secara langsung. Akuarium di Oceanografic berisikan 50 juta liter air. Beragam hewan di sana sangat menarik pengunjung. Ini menjadi salah satu yang teratas di seluruh dunia.

4. Marine Life Park, Singapura

marine life park
Destinasi wajib saat ke Singapura. (foto: youtube/azad jaid)

Akuarium ini bernama Marine Life Park. Wisata air terbesar kedua di dunia. Lokasinya berada di Resort World Sentosa, Singapura. Mungkin ini yang paling dekat dengan Indonesia. Tempat ini memiliki lebih dari 10 ribu ikan termasuk hiu martil dan kepiting laba-laba Jepang. Akuarium ini memiliki kapasitas air hingga 50,5 juta liter air. Siapa pun yang berkunjung ke Singapura harus mengunjungi Marine Life Park.

5. Chimelong Ocean Kingdom, Tiongkok

chimelong ocean
Menampilkan laut yang berbeda-beda. (foto: kane wall)

Chimelong Ocean Kingdom adalah akuarium terbesar nomor satu di dunia. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Tiongkok. Mereka menyediakan beberapa akuarium untuk menampilkan laut yang berbeda. Tujuan dibuat seperti itu ialah untuk hiburan dan sarana pendidikan. Chimelong memiliki akuarium berkapasitas 60 juta liter air. Mereka juga menyediakan wahana coaster air, pertunjukan lumba-lumba, dan lain-lain. (ape)

BACA JUGA: Berkelanjutan, Kunci Pariwisata Indonesia Langgeng



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH