Mega Turun Tangan, Mantan Duet Jokowi Akhirnya Mau Jadi Petinggi PDIP

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 15 Juli 2019
Mega Turun Tangan, Mantan Duet Jokowi Akhirnya Mau Jadi Petinggi PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada Rakornas PDIP. (Antaranews)

MerahPutih.Com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kembali menunjuk F.X. Hadi Rudyatmo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo periode 2019-2024 dalam forum Konferensi Daerah (Konferda) PDIP di Panti Marhaen Semarang, Jawa Tengah, semalam.

Rudy, yang pernah menjadi duet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Solo itu, sempat menolak tiga utusan DPP PDIP yang membacakan surat rekomendasi penunjukkan sebagai ketua DPC PDIP Solo selama lima kali beruntun itu.

Baca Juga: Pulang Kampung, Jokowi Bernostalgia di Kantor Lama

Penolakan Rudy itu lalu disampaikan pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak butuh waktu lama, Magawati langsung menghubungi Wali Kota Solo itu. Ia pun tidak bisa mengelak mendapatkan tugas tersebut.

jokowi dan fx
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo. Foto: MP

Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan melalui telepon kalau rekomendasi penunjukkan kembali Rudy merupakan keputusan terbaik untuk Solo. Keputusan itu tertuang dalam Surat nomor 5715/IN/DPP/VII/2019 tentang Rerekomendasi Rancangan Calon Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDI Perusahaan Kota Surakarta Masa Bakti 2019-2024.

"Dia (Rudy) kaget mendengar surat rekomendasi DPP PDIP itu. Apalagi, sebelumnya tidak mau dicalonkan lagi menjadi ketua DPC PDIP dengan alasan sudah 20 tahun jadi ketua," kata Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat dihubungi MerahPutih.Com.

Baca Juga: Wali Kota Solo Minta Keluarga Jokowi Akuisisi Saham Laskar Sambernyawa

Ketika dikonfirmasi, Rudy membenarkan terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Solo dalam forum Rakerda serentak di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Ya jika memang Ibu Megawati menugaskan saya lagi mau tidak mau harus saya jalankan. Ini perintah partai tidak bisa dilanggar," tutup Wali Kota Solo itu. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.comuntuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Wali Kota Solo Cukur Gundul

#PDIP #FX Hadi Rudyatmo #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan