MediaTek Menjadi Partner Utama Xiaomi

Fadhli Fadhli - Minggu, 11 Januari 2015
MediaTek Menjadi Partner Utama Xiaomi
Presiden MediaTek, Hsieh Ching-jiang

MerahPutih Teknologi - MediaTek akan bergandengan tangan dengan produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dalam mempromosikan tren besar berikutnya dalam 'Internet of Things' (IoT). Begitu lah kabar yang beredar dari raksasa pembuat chip asal Taiwan itu.

Xiaomi berubah menjadi pembuat ponsel nomor tiga dunia hanya dalam waktu lima tahun sejak didirikan. Kemajuan pesat Xiaomi juga tidak lepas dari peran MediaTek yang menyokong sebagian besar chip untuk Xiaomi.

Baca juga: Janji Intel di CES 2015

Perusahaan Tiongkok ini telah memiliki cabang usaha selain ponsel, seperti produksi tablet dan televisi. Kini Xiaomi telah mengembangkan speaker dan perangkat lainnya. Kedepannya Xiaomi berencana untuk meningkatkan daftar gadget yang mampu tersambung ke Internet.

"Hubungan dengan Xiaomi halus," kata Presiden MediaTek, Hsieh Ching-jiang, saat melakukan perjalanan ke AS untuk International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. "Untuk Xiaomi, kami mempercepat layanan dan meningkatkan jumlah karyawan."

Hsieh menambahkan, "Kami ingin mendukung Xiaomi dalam bisnis IoT, juga," yang mengungkapkan bahwa chip MediaTek berharap akan menemukan jalan yang lebih luas sebagai lineup Xiaomi untuk pengembangan produk IoT.

MediaTek mendirikan anak perusahaan di bidang otomotif tahun lalu. Ini telah mengamankan kesepakatan dengan setidaknya satu perusahaan, menurut Hsieh. MediaTek berharap akan menjadi pasokan chip pertama untuk peralatan otomotif yang tersambung ke Internet, menjalankan sistem operasi Google Android, dapat menjalankan musik, memberitahukan arah, dan informasi lainnya.

 

 

Jangan lupa Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom dan Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom.

Berita lain:

BBM Menyambangi Jam Tangan Pintar

Sebentar Lagi Menonton Youtube Bisa Dari Berbagai Arah

Sony SmartWatch 3 Makin “Mahal”

#MediaTek #Xiaomi #CES 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan