Media Sosial, Senjata Ampuh Label untuk Promosi Artis Aang Bhotax. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PERKEMBANGAN teknologi yang kian pesat ternyata turut memengaruhi sistem promosi pihak label musik dalam memperkenalkan artisnya. Jika dulu hanya menggunakan sarana televisi dan radio untuk promosi, kini label musik juga harus menggunakan media sosial sebagai senjata.

Arhandi atau akrab disapa Aang Bhotax, divisi promo & artist management Mans Entertainment, mengatakan di era digital seperti sekarang media sosial menjadi sarana terpenting bagi pihak label untuk mempromosikan artis mereka.

"Seiring perkembangan zaman itu lebih ke era digital makanya sekarang promo itu ditambah satu divisi lagi yang label sekarang di Indonesia juga udah mulai bergerak, masing-masing memiliki divisi digital atau social media," katanya kepada MerahPutih.com saat ditemui di acara gathering MerahPutih.com di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Bahkan, lanjut Aang Bhotax, sarana konvensional tak akan berpengaruh jika media sosialnya dikelola dengan kurang baik. Ia pun memberi contoh tentang bagaimana pihak radio atau televisi yang menayangkan sistem promosi media sosialnya sebelum ke tahap selanjutnya.

"Kalau dulu kita hanya promo di radio terus media cetak dan televisi sekarang ditambah satu lagi yakni sosial media. Karena enggak bisa dimungkiri social media ini sangat berpengaruh ketimbang promo konvensional lain. Jadi ada beberapa media yang kalau kita mau masuk ke TV, artis baru ditanyain dulu gimana sosial medianya udah," pungkas Aang Bhotax. (Ian)

Simak pula aktivitas MerahPutih.com pada artikel Merah Putih Ngabuburit Bareng D'MASIV.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH