Media Polandia Ungkap Penyebab Egy Maulana Belum Main di Lechia Gdansk

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 14 Desember 2018
Media Polandia Ungkap Penyebab Egy Maulana Belum Main di Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri saat diturunkan saat melawan Drutex Butovia (29/6). Foto: Official Lechia Gdansk

MerahPutih.com - Sejak bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim panas lalu, Egy Maulana Vikri belum bermain di skuat utama Gdanskie Lwy. Media-media Polandia mengungkap penyebabnnya. Mereka menilai fisik Egy belum siap

Bintang timnas Indonesia U-19 itu nyaris menjalani debut bersama Lechia Gdansk saat melawan Slask Wroclaw. Sayangnya, Egy hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ketika itu, Egy dipanggil karena tampil ciamik bersama Lechia Gdansk II.

Winger Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Photo : Twitter/@LechiaGdanskSA

Lechia II memang hanya berlaga di kasta kelima liga Polandia. Namun, Egy bisa beradaptasi dengan baik dengan mengoleksi delapan gol dari sembilan laga pada kompetisi tersebut.

Pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, menjelaskan alasan mengapa Egy belum juga debut. Stokowiec lebih memperioritaskan kemenangan timnya. Padahal, saat itu Lechia sudah unggul 2-0 kontra Slask Wroclaw.

Media-media Polandia memiliki pikiran lain terkait pertimbangan Stokowiec yang masih belum memberikan kepercayaan kepada Egy tampil di kompetisi utama. Mereka menilai kondisi fisik pemain berusia 18 tahun itu belum siap tampil di kasta tertinggi.

"Egy Maulana Vikri tampil bagus di kasta kelima Liga Polandia. Fisik masih menjadi masalah untuk Egy. Hal itu terlihat ketika Egy bermain untuk tim utama melawan Karpaty Lviv pada laga uji coba," tulis Tomasz Hatta di SofaGol.pl.

"Pada pertandingan itu, Egy Maulana Vikri terlihat masih banyak kekurangan hingga tidak terlalu terlihat. Dengan melihat perkembangannya, Egy bisa menjadi andalan Lechia beberapa waktu ke depan," lanjut tulisan tersebut.

Egy
Winger Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Dok. dziennikbaltycki.pl).

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Tomasz Galinski dari Wyborcza. Menurutnya, Piotr Stokowiec tidak akan mengambil risiko untuk memainkan Egy Maulana Vikri apabila belum siap.

"Egy Maulana Vikri telah mendekati debut bersama Lechia Gdansk. Namun, Piotr Stokowiec tidak akan mengambil risiko. Egy masih harus bekerja keras untuk kebugaran di gim," tulis Tomasz Galinski.

Seperti yang disebutkan oleh media-media Polandia tersebut, Egy Maulana Vikri masih memiliki peer andai ingin segera menjalani debut dengan tim utama Lechia Gdansk. Kini, tinggal bagaimana Egy menjalani tantangan tersebut. (*/Bolaskor)

#Egy Maulana Vikri #Lechia Gdansk
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan