Media Asing Soroti Pemasangan Jaring di Kali Item, Anies: Mereka Tiru dari Media Lokal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Sorotan beberapa media asing terkait pemasangan jaring di Kali Item membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan buka suara. Menurut Anies, pemberitaan Channel News Asia yang berbasis di Singapura perihal kondisi Kali Item yang beracun dan berbau busuk tidak terlepas dari pemberitaan media lokal di Tanah Air.

Menurut dia, Media Asing sebenarnya hanya meniru apa yang telah diberitakan oleh media lokal. Jadi lanjut dia, media asing tak mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.

"Tentu, karena diberitakan oleh media nasional. Jadi, media internasional itu hanya mengambil dari media lokal," kata Gubernur Anies di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Dengan begitu, Anies berharap, kepada media lokas untuk dapat memberitakan sisi baik dari kebijakan Pemprov DKI dalam menggelar Asian Games agar Indonesia dipandang baik di mata dunia.

Media Asing Soroti Kali Item
Media Singapura Channel News Asia soroti pemasangan jaring di Kali Item (Foto:Screenshot)

"Pilihan kita saat ini, ketika Asian Games, teman-teman media punya pilihan, mau angkat sisi apa dari Indonesia. Teman-teman media yang menentukan. Bila teman-teman mengambil sisi suram, maka itulah yang akan diikuti diambil oleh media internasional juga. Bila media lokal ambil sisi cerah, itu pula yang akan diambil. Karena itu kita kerja sama-sama nih. Kita mau tunjukkan sisi mana," tutur Anies.

Gubernur Anies juga meminta masyarakat dan media massa dalam negeri agar menjaga nama baik bangsa Indonesia.

"Kalau Anda datang ke rumah, Anda bisa ambil foto ruang tengah, Anda bisa ambil foto juga dapur, Anda bisa ambil foto juga kamar mandi. Semuanya adalah rumah kita. Pilihan kita mau ambil yang mana," ungkapnya.

Menurut Anies saat ini yang lebih penting adalah persiapan Asian Games, jadi media diharapkan menyajikan berita positif tentang Indonesia.

"Sama, Asian Games akan ada. Kalau saya, mari kita tunjukkan Indonesia yang positif, Indonesia yang baik," sambungnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bacaleg yang Pindah Partai Politik Harus Mundur dari Posisi Anggota Dewan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH