Selebritas
Meat Loaf, Pelantun 'I'd Do Anything for Love', Meninggal Dunia Meat Loaf mendapat kesempatan awal di teater musikal sebelum merajai belantika rock. (biography.com)

MEAT Loaf, penyanyi yang album Bat Out Of Hell-nya menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 74 tahun. Berita tersebut dikonfirmasi keluarganya di halaman Facebook bintang itu.

"Hati kami hancur untuk mengumumkan bahwa Meat Loaf yang tidak ada tandingannya meninggal malam ini dengan istrinya, Deborah, di sisinya," ujar pesan tersebut.

BACA JUGA:

Sutradara 'Parasite' Berkolaborasi dengan Robert Pattinson untuk Film Fiksi Ilmiah

Bintang 80-an itu menjual 100 juta album di seluruh dunia dan muncul di sejumlah film, seperti Fight Club, Rocky Horror Picture Show, dan Wayne's World. "Anaknya, Pearl dan Amanda, dan teman-teman terdekat telah bersamanya selama 24 jam terakhir," lanjut keluarganya.

meat loaf
Penyelenggara Brit karena itu meminta artis, nominasi dan semua tamu untuk menunjukkan hasil tes negatif. (rhyljournal.co.uk)

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari kamu dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan laki-laki hebat," lanjut pesan tersebut. Pihak keluarga juga berterima kasih atas pengertian publik tentang kebutuhan mereka akan privasi saat ini.

Penyanyi kelahiran Dallas, yang memiliki nama asli Marvin Lee Aday, tetapi juga dikenal sebagai Michael, terkenal karena trilogi Bat Out Of Hell-nya yang terjual jutaan album di seluruh dunia. Ia merilis serangkaian album lain di akhir 1970-an dan 1980-an, terutama Dead Ringer dan Midnight at the Lost and Found.

Cher, yang berduet dengannya di lagu Dead Ringer for Love pada 1981, mengenang 'bersenang-senang' dengan penyanyi itu di lagu tersebut.

Pada 90-an, hitnya, I'd Do Anything For Love (But I Won't Do That) menjadi single terlaris di Inggris di 1993 dan membuatnya mendapatkan Grammy Award.

Di layar lebar, dia memerankan Eddie di film musikal 1975 The Rocky Horror Picture Show, ia juga menjadi penjaga Tiny di Wayne's World pada 1992, dan tampil menjadi lawan main Brad Pitt sebagai binaragawan Robert Paulsen di Fight Club pada 1999.

Bat Out Of Hell menjadi salah satu dari 10 album terlaris yang pernah ada, selain piringan hitam oleh Michael Jackson, Whitney Houston, dan Eagles. Album itu juga diadaptasi sebagai musik panggung yang ditulis kolaborator lama Jim Steinman.

"Saya tidak pernah trendi atau keren - hanya benar," kata Meat Loaf kepada BBC pada 2006.

meat loaf
Bat Out Of Hell menjadi salah satu dari 10 album terlaris yang pernah ada. (charitystars.com)

Dalam sebuah wawancara pada 2010 dengan BBC, ia berbicara tentang gaya vokalnya yang khas dan dramatis, yang berkisar lebih dari tiga oktaf. "Saya mendapat tawaran untuk belajar opera dan menghasilkan banyak uang, tetapi itu bukan untuk saya. Saya terlalu memberontak, terlalu gila," katanya.

"Saya membuat pilihan yang tepat. Saya tidak menyesal. Itu mungkin bisa menyelamatkan sebagian suara saya, kamu tahu - melakukan 200 pertunjukan rock setahun akan menghilangkannya darimu," ujar Meat Loaf dalam wawancara tersebut.

Terlahir dari keluarga penyanyi gospel, dia mendapat kesempatan awal di teater musikal. Di sanalah, ia bekerja sama dengan Jim Steinman. Secara bersama-sama, mereka menghabiskan empat tahun membuat Bat Out Of Hell.

Para musisi menganggapnya sebagai lelucon dan ditolak empat label rekaman. Namun, setelah dua pertunjukan TV yang eksplosif di UK's Old Grey Whistle Test dan America's Saturday Night Live, Meat Loaf tidak bisa dihentikan. Album legendaris itu sekarang telah terjual lebih dari 43 juta kopi di seluruh dunia.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bukan Hal Mustahil, Kini Kamu Bisa Belajar Bareng Idola Kpop
Fun
Bukan Hal Mustahil, Kini Kamu Bisa Belajar Bareng Idola Kpop

Rose BLACKPINK pun siap jadi teman belajar kamu.

Para Generasi Muda, Intip 4 Hal Simpel yang Bisa Membantumu Menabung
Fun
Platform Parenting Siap Bantu Para Orang Tua
Fun
Platform Parenting Siap Bantu Para Orang Tua

Platform parenting memberikan berbagai layanan.

Dominique Thorne Jadi Ironheart di 'Black Panther 2'
ShowBiz
Dominique Thorne Jadi Ironheart di 'Black Panther 2'

'Black Panther 2' jadi debut Dominique Thorne di dunia MCU.

Didi Petet Seniman Terbaik Indonesia, Berpulang
ShowBiz
Didi Petet Seniman Terbaik Indonesia, Berpulang

Didi juga mengembangkan Jurusan Seni Teater di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Anak Makin Antusias Mengikuti PJJ Lewat Video Animasi
Fun
Anak Makin Antusias Mengikuti PJJ Lewat Video Animasi

Video animasi membuat PJJ semakin menarik bagi anak.

Volvo Segera Rilis Fitur 'Self-driving'
Fun
Volvo Segera Rilis Fitur 'Self-driving'

Volvo Cars bersama pembuat sensor self-driving Luminar Technologies Inc mengatakan, bahwa sistem mengemudi hands-free atau yang disebut dengan 'Ride Pilot', akan dirilis pertama kali di California.

Gim Paling Banyak Dimainkan dan Paling Laris di Steam Tahun 2021
Fun
Gim Paling Banyak Dimainkan dan Paling Laris di Steam Tahun 2021

Gim dipecah menjadi empat tingkat, yaitu platinum, emas, perak, dan perunggu.

'Real Racing 3' Hadirkan Mobil Formula E Gen 2 di Update Terbaru
Fun
'Real Racing 3' Hadirkan Mobil Formula E Gen 2 di Update Terbaru

Update Real Racing 3 hadirkan sejumlah tambahan konten baru.

MeowEver, Solusi Buat Kamu yang Tidak Bisa Pelihara Kucing
Fun
MeowEver, Solusi Buat Kamu yang Tidak Bisa Pelihara Kucing

Tidak hanya berbentuk seperti kucing, MeowEver ini juga bisa benar-benar mirip seperti hewan berbulu itu lho.