Selebritas

Meat Loaf, Pelantun 'I'd Do Anything for Love', Meninggal Dunia

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 22 Januari 2022
Meat Loaf, Pelantun 'I'd Do Anything for Love', Meninggal Dunia
Meat Loaf mendapat kesempatan awal di teater musikal sebelum merajai belantika rock. (biography.com)

MEAT Loaf, penyanyi yang album Bat Out Of Hell-nya menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, meninggal dunia pada usia 74 tahun. Berita tersebut dikonfirmasi keluarganya di halaman Facebook bintang itu.

"Hati kami hancur untuk mengumumkan bahwa Meat Loaf yang tidak ada tandingannya meninggal malam ini dengan istrinya, Deborah, di sisinya," ujar pesan tersebut.

BACA JUGA:

Sutradara 'Parasite' Berkolaborasi dengan Robert Pattinson untuk Film Fiksi Ilmiah

Bintang 80-an itu menjual 100 juta album di seluruh dunia dan muncul di sejumlah film, seperti Fight Club, Rocky Horror Picture Show, dan Wayne's World. "Anaknya, Pearl dan Amanda, dan teman-teman terdekat telah bersamanya selama 24 jam terakhir," lanjut keluarganya.

meat loaf
Penyelenggara Brit karena itu meminta artis, nominasi dan semua tamu untuk menunjukkan hasil tes negatif. (rhyljournal.co.uk)

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari kamu dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan laki-laki hebat," lanjut pesan tersebut. Pihak keluarga juga berterima kasih atas pengertian publik tentang kebutuhan mereka akan privasi saat ini.

Penyanyi kelahiran Dallas, yang memiliki nama asli Marvin Lee Aday, tetapi juga dikenal sebagai Michael, terkenal karena trilogi Bat Out Of Hell-nya yang terjual jutaan album di seluruh dunia. Ia merilis serangkaian album lain di akhir 1970-an dan 1980-an, terutama Dead Ringer dan Midnight at the Lost and Found.

Cher, yang berduet dengannya di lagu Dead Ringer for Love pada 1981, mengenang 'bersenang-senang' dengan penyanyi itu di lagu tersebut.

Pada 90-an, hitnya, I'd Do Anything For Love (But I Won't Do That) menjadi single terlaris di Inggris di 1993 dan membuatnya mendapatkan Grammy Award.

Di layar lebar, dia memerankan Eddie di film musikal 1975 The Rocky Horror Picture Show, ia juga menjadi penjaga Tiny di Wayne's World pada 1992, dan tampil menjadi lawan main Brad Pitt sebagai binaragawan Robert Paulsen di Fight Club pada 1999.

Bat Out Of Hell menjadi salah satu dari 10 album terlaris yang pernah ada, selain piringan hitam oleh Michael Jackson, Whitney Houston, dan Eagles. Album itu juga diadaptasi sebagai musik panggung yang ditulis kolaborator lama Jim Steinman.

"Saya tidak pernah trendi atau keren - hanya benar," kata Meat Loaf kepada BBC pada 2006.

meat loaf
Bat Out Of Hell menjadi salah satu dari 10 album terlaris yang pernah ada. (charitystars.com)

Dalam sebuah wawancara pada 2010 dengan BBC, ia berbicara tentang gaya vokalnya yang khas dan dramatis, yang berkisar lebih dari tiga oktaf. "Saya mendapat tawaran untuk belajar opera dan menghasilkan banyak uang, tetapi itu bukan untuk saya. Saya terlalu memberontak, terlalu gila," katanya.

"Saya membuat pilihan yang tepat. Saya tidak menyesal. Itu mungkin bisa menyelamatkan sebagian suara saya, kamu tahu - melakukan 200 pertunjukan rock setahun akan menghilangkannya darimu," ujar Meat Loaf dalam wawancara tersebut.

Terlahir dari keluarga penyanyi gospel, dia mendapat kesempatan awal di teater musikal. Di sanalah, ia bekerja sama dengan Jim Steinman. Secara bersama-sama, mereka menghabiskan empat tahun membuat Bat Out Of Hell.

Para musisi menganggapnya sebagai lelucon dan ditolak empat label rekaman. Namun, setelah dua pertunjukan TV yang eksplosif di UK's Old Grey Whistle Test dan America's Saturday Night Live, Meat Loaf tidak bisa dihentikan. Album legendaris itu sekarang telah terjual lebih dari 43 juta kopi di seluruh dunia.(aru)

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan