Mean Girls di Sekolah Negeri Aing, Senggol Dikit Bacok! Mean girls juga ada di Negeri Aing. (Foto Instagram/mostbeautyschool)

TIDAK hanya di Amerika Serikat, Negeri Aing juga punya Mean Girls ciri khasnya sendiri di lingkungan sekolah. Memiliki pola yang sama, biasanya mean girls memiliki penampilan yang charming, menggoda, dan fashionable bak Regina George.

Uniknya, seluruh mean girls di dunia ini seolah menganut sebuah quote asal Indonesia yang sangat mencerminkan diri mereka yaitu 'senggol dikit, bacok!'

Jika ada adik kelas yang berani untuk menatap mereka dengan tidak sopan, besoknya pasti kakak-kakak cantik nan jutek ini siap melabrak rame-rame. Demi menunjang penampilannya yang cute but psycho, ciri-ciri mean girls negeri aing kurang lebih seperti ini:

Baca juga:

Tipe-Tipe Tongkrongan Anak Muda Jakarta yang Harus Kamu Tahu

1. Lengan seragam dilinting

Melinting lengan seragam jadi identitas utama. (Foto: Instagram/@cewsma)

Melinting lengan seragam sekolah yang kebesaran seolah menjadi identitas utama dari mean girls. Selain untuk menjunjung tinggi kenyamanan dalam menggunakan seragam, melinting lengan seragam juga menjadi bentuk aksi rebel yang ingin menghantarkan kesan bahwa i can do whatever i want, walaupun harus melanggar aturan sekolah.

Kesan "sok jago"-nya ini pun rasanya membuat mean girls lebih pede ketika mencari masalah dengan adik-adik kelas atau mereka yang lebih lemah dari mereka.

Lucunya, terkadang ada beberapa dari mereka yang ukuran seragamnya sudah kecil tetapi tetap memaksa untuk melinting lengan seragam. Ini membuat mereka terlihat menjadi konyol dan tidak keren.

Baca juga:

Gegayaan Anak Tongkrongan dari Motornya, Beat Modif Juaranya

2. Rok yang sengaja dibuat pendek

Rok abu-abu SMA. (Foto Fimela)
Rok abu-abu SMA. (Foto: Instagram/@mostbeautyschool)

Memang terkadang rok bawaan sekolah akan terasa sangat panjang. Salah satu kemungkinan alasannya adalah karena orang tua kita sengaja untuk memilihkan pakaian dengan ukuran sebesar mungkin agar bisa ngirit dan enggak usah beli seragam sampai bertahun-tahun.

Meski begitu, terlihat konyol dan tidak fashionable bukanlah cerminan mean girls di Negeri Aing. Biasanya, mereka akan memendekkan rok mereka sampai setidaknya selutut atau sedikit di atas lutut agar bisa tetap tampil oke dan menawan.

Metode mendekin rok ini pun bervariasi. Ada yang memang seniat itu untuk pergi ke tukang jahit, ada juga yang mengakalinya dengan cara melipat rok di bagian atas agar rok menjadi lebih pendek.

Biasanya, tindakan rebel ini juga disesuaikan dengan sepatu tanpa kaos kaki demi menjunjung tinggi ke-rebel-an dan kenyamanan duniawi. Tidak heran, mean girls selalu menjadi sasaran empuk guru BP dan guru Agama di sekolah.

3. Alis rapih rambut dicatok

Alis rapi rambut badai. (Foto Instagram/mostbeautyschool)
Rambut badai adalah koentji. (Foto: Instagram/mostbeautyschool)

Mean girls jarang terlihat sendirian, kemungkinan besar karena mereka merasa bahwa power dan karisma mereka akan semakin tinggi ketika beramai-ramai. Geng cantik nan rebel ini pun bisa dikenali dengan mudah. Biasanya, mereka terlihat good looking, fashionable, dan didukung oleh riasan tipis dan rambut catokan untuk memaksimalkan penampilan.

Kegiatan mereka sehari-hari? Salah satunya pasti pergi ke toilet bersama-sama di tengah pelajaran sambil menyebarkan aura gelap di kalangan adik kelas yang melewati mereka. Fungsi utama toilet pun berbeda bagi mean girls.

Tujuan utama mereka ke toilet adalah 20% buang hajat dan 80% touch up. Di kantong rok dan seragam mereka, biasanya bisa kamu temukan bedak, liptint, dan pensil alis untuk touch up riasan mereka yang sudah agak luntur sepanjang jam pelajaran.

Dalam perjalanannya dari WC ke kelas, biasanya mereka sudah merasa all out dari segi penampilan, sehingga berjalan pun dilakukan sambil berdongak serta diiringi oleh tindakan adik-adik kelas yang nunduk ketika berpapasan dengan mereka. Persis seperti adegan lahirnya Simba di film The Lion King.

Terlepas dari penampilannya yang menarik, ada beberapa kebiasaan dari mean girls yang sangat uncool alias enggak keren, yaitu senioritas berlebihan yang bisa mengarah pada perundungan kepada mereka yang terlihat lebih lemah.

Konsep labrak-labrakan karena hal sepele ini pun biasanya sering dilakukan oleh mean girls, apalagi jika "pelaku"-nya adalah adik kelas. Mereka akan datang bergerombol dan berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak baik-baik dan dewasa.

Tidak hanya di Indonesia, seluruh dunia pun mengakui bahwa bullying is not cool. Gaya hidup gerombolan cewek-cewek gaul di masa sekolah ini pun memang mengandung fun dan keseruan yang hakiki. Meski begitu, ada beberapa sifat buruk yang patut dieliminasi dari tongkrongan mean girls ini, salah satunya adalah perundungan terhadap kaum yang lemah.

Intinya, para pelajar sangat boleh untuk mengekspresikan dirinya sendiri, apalagi mengingat bahwa masa sekolah sering dianggap sebagai masa terbaik dalam kehidupan seseorang. Meski begitu, tetap ada slogan yang harus dianut oleh para anak sekolah yaitu gaya boleh, norak jangan. Stay safe, stay healthy, and always be kind to each other! (shn)

Baca juga:

Ini Topik Ghibah Paling Panas di Tongkrongan Cewek

Penulis : shenna shenna
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Angga Yunanda dan Syifa Hadju Berkolaborasi di Lagu 'Cinta Hebat'
ShowBiz
Angga Yunanda dan Syifa Hadju Berkolaborasi di Lagu 'Cinta Hebat'

Angga Yunanda dan Syifa Hadju Rilis Lagu Kolaborasi berjudul 'Cinta Hebat'

Samsung Rilis Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Intip Spesifikasinya
Fun
Samsung Rilis Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Intip Spesifikasinya

Samsung resmi memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka.

Jadi Game Termahal, Kaset Super Mario Bros 3 Laku Rp2,2 Miliar
ShowBiz
Jadi Game Termahal, Kaset Super Mario Bros 3 Laku Rp2,2 Miliar

Mengalahkan pelelangan Super Mario Bros sebelumnya.

LG Luncurkan Air Purifier Berbentuk Masker
Fun
LG Luncurkan Air Purifier Berbentuk Masker

Purifier Udara berbentuk masker tersebut memiliki sepasang kipas dengan tiga kecepatan

Rima Cerdas Sarat Makna Persembahan Laze di ‘Puncak Janggal’
ShowBiz
Rima Cerdas Sarat Makna Persembahan Laze di ‘Puncak Janggal’

Laze kembali dengan album baru bertajuk Puncak Janggal.

#DiRumahAja, Waktu Sempurna untuk Memulai Meditasi
Fun
#DiRumahAja, Waktu Sempurna untuk Memulai Meditasi

Menekan stres dan mendapatkan rileks lewat meditasi.

Baskin Robbins Akan Rilis Es Krim Rasa BTS
Fun
Baskin Robbins Akan Rilis Es Krim Rasa BTS

Seperti apa penampakan es krim BTS ini?

Intip Daftar Harga Kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 3000 Series
Fun
Intip Daftar Harga Kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 3000 Series

Meski belum rilis, harga yang akan ditawarkan oleh Nvidia bocor dan tersebar di media sosial.

4 Rasa Yogurt Wajib Kamu Coba
Fun
4 Rasa Yogurt Wajib Kamu Coba

Varian rasa yogurt ini siap memberikan keceriaan pada hari-harimu.

Tips Terhindar dari Kejahatan Siber Saat Belanja Online
Fun
Tips Terhindar dari Kejahatan Siber Saat Belanja Online

Terdapat 25,7 persen pengguna komputer yang terancam kejahatan siber berbasis web.