MCU Hadirkan Karakter Transgender di Serial “Ironheart”

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 08 April 2022
MCU Hadirkan Karakter Transgender di Serial “Ironheart”
MCU hadirkan karakter transgender di Serial Ironheart. (Foto: Marvel)

MARVEL Cinematic Universe (MCU) beberapa waktu ini tengah gencar untuk menghadirkan berbagai acara barunya dalam bentuk serial. Salah satunya Ironheart yang juga akan dihadirkan. Serial ini juga akan menjadi debut Marvel menghadirkan karakter transgender ke dalam semestanya.

Melansir ANTARA, Jumat (8/4), Ironheart yang akan tayang di platform Disney+ akan dibintangi oleh Dominique Thorne yang juga membintangi film Judas And The Black Messiah dan If Beale Street Could Talk. Thorne akan memerankan karakter Riri Williams, penemu jenius yang menciptakan baju zirah paling canggih, melanjutkan jejak Iron Man.

Baca juga:

Tayang di Disney Plus, Simak Fakta Menarik Serial 'Moon Knight'

POC Culture yang melakukan casting pemain intuk Ironheart mengatakan bahwa Marvel Studio tengah mencari pemeran wanita transgender Hitam, keturunan Latin, atau keturunan Afrika-Latin yang berusia sekitar 18-22 tahun untuk memerankan karakter seseorang yang sangat kutu buku, cenderung mistis dan memiliki selera humor yang unik.

MCU Hadirkan Karakter Transgender di Serial “Ironheart”
Dominique Thorne akan memerankan karakter Riri Williams. (Foto: Instagram/dominiquethorne)

Selama beberapa tahun Marvel secara perlahan berusaha memasukan dan memperkenalkan karakter LGBTQ+ di universe-nya, termasuk film dan serial.

Sebelumnya, dalam film Eternals yang sutradarai oleh Chloé Zhao memperkenalkan karakter Phastos, yakni superhero gay pertama di MCU yang diperankan oleh Brian Tyree Henry. Selain itu Marvel juga menceritakan identitas gender dan biseksualitas karakter Loki yang tertuang dalam dalam serial di Disney+ yang tayang pada 2021.

Karakter Valkyrie (Tessa Thompson) yang mulai dikenal dari film Thor juga telah dikonfirmasi akan hadir sebagai bagian dari komunitas Ironheart.

Baca juga:

Emilia Clarke Tepergok sedang Syuting Marvel 'Secret Invasion'

MCU Hadirkan Karakter Transgender di Serial “Ironheart”
Karakter Ironheart akan debut di sekuel Black Panther. (Foto: Murphys Multiverse)

Pada Agustus 2021 Ironheart telah dikabarkan akan debut penampilan dalam sekuel Black Panther: Wakanda Forever. Pimpinan Marvel Kevin Feige juga telah mengonfirmasi bahwa film sekuel Black Panther ini telah dijadwalkan untuk rilis 2022.

Ryan Coogler akan kembali menyutradarai sekuel Black Panther yang dibintangi oleh Letitia Wright, Angela Bassett, Danai Gurira, Florence Kasumba, dan Daniel Kaluuya.

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi atau kabar yang diberikan oleh marvel mengenai kejelasan Ironheart. Namun dari beberapa rumor yang beredar, Ironheart diperkirakan akan rilis pada tahun 2023. (kna)

Baca juga:

5 Fakta Menarik di Trailer Ms. Marvel

#Marvel # Marvel Cinematic Universe #Serial TV #Film Serial #Disney Plus
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan