McLaren P1, Mobil 'Super Car' Edisi Terbatas

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 11 Maret 2015
McLaren P1, Mobil 'Super Car' Edisi Terbatas
McLaren P1 (Foto: inautonews)

MerahPutih Otomotif - Sebagai penggemar ‘Jet Darat’, Anda pasti penasaran dengan mobil yang diinginkan oleh pembalap Formula One (F1) sekelas Jenson Button. Tentunya pembalap F1 sekelas Button harus memiliki performa luar biasa pada mobilnya.



Sebagaimana diwartakan Inautonews, Saat sesi wawancara dengan media kenamaan Inggris, Top Gear, Button mengungkapkan baru saja menebus sebuah McLaren P1 dan akan dikirim dalam beberapa hari ke depan.

Pembalap tim Honda McLaren F1 tersebut enggan memberi tahu pilihan warna untuk supercar anyarnya itu. Sebelum membeli McLaren P1, Button juga telah mengkoleksi beberapa mobil super cepat di garasinya yaitu seperti Mercedes Benz CLK AMG DTM, Ferrari F40, serta Smart. (Baca: BMW Ciptakan Generasi Penerus Roadster Z4)



McLaren P1 diperkenalkan pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2013. Mobil tersebut dibanderol sekitar Rp 17,8 miliar dan bisa dibilang cukup istimewa. Seperti pesaingnya yakni Porsche 918 Spyder dan Ferrari LaFerrari yang diproduksi terbatas, McLaren pun hanya menyediakan P1 sebanyak 375 unit saja.

Soal jantung pacu, McLaren P1 sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dan kecepatan maksimalnya dibatasi 'hanya' 350 km/jam.

#F1 #Jenson Button #McLaren P1 #McLaren
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan