MBC Adakan Konser Amal 'World is ONE' Super Junior akan meriahkan konser World is ONE bersama dengan artis kpop lainnya. (Foto: kprofiles.com)

SEJAK pandemi COVID-19 banyak konser yang dibatalkan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Industri Kpop termasuk salah satu yang banyak membatalkan konser. Salah satu solusinya ialah konser online di beberapa platform digital.

TikTok sebelumnya pernah mengadakan konser amal kpop. 'TikTok Stage Live From Seoul' diadakan pada 25 Mei 2020 yang diisi oleh Monsta X, iKon, Kang Daniel, AKMU, Oh My Girl, dan APink. Melalui TikTok, penonton dapat menonton secara langsung penampilan grup selama kurang lebih 2 jam. Kali ini giliran MBC yang mengadakan konser amal.

Baca juga:

NiziU, Girlband JYP Entertainment untuk Jepang

MBC atau Munhwa Broadcasting adalah media Korea S×elatan yang menayangkan acara-acara entertainment. Mereka akan mengadakan konser amal yang akan disiarkan secara langsung melalui Naver TV, V LIVE, dan MBC M.

Konser amal TikTok yang berjudul 'TikTok Stage Live From Seoul' pernah diadakan pada 25 Mei 2020. (Foto: hellokpop.com)
Konser amal TikTok yang berjudul 'TikTok Stage Live From Seoul' pernah diadakan pada 25 Mei 2020. (Foto: hellokpop.com)

Nantinya akan ada Super Junior, MAMAMOO, Stray Kids, SF9, APRIL, KARD, N. Flying, Oh My Girl, WJSN, Ha Sung-woon, Heize, Hiphop Girlz, dan musisi jazz Na Yoon-sun. Konser bertajuk 'World is ONE' akan dipandu oleh Leeteuk Super Junior dan Seunghee Oh My Girl.

MBC mengadakan konser amal ini untuk membantu orang-orang yang sedang menghadapi COVID-19. Selain itu, untuk membuat orang-orang di seluruh dunia kembali bersemangat dan 'sembuh' dari masa pandemi, siaran akan dilakukan secara global.

Baca juga:

One Piece 984 Ditunda Pekan Ini

MBC mengadakan konser amal yang akan dimeriahkan oleh artis Kpop. (Foto: allkpop.com)
MBC mengadakan konser amal yang akan dimeriahkan oleh artis Kpop. (Foto: allkpop.com)

Donasi dilakukan dengan cara yang berbeda untuk penonton Korea Selatan dan global. Penonton Korea Selatan dapat berdonasi dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS ke World Vision. Penonton global akan memiliki sistem donasi sendiri yang belum diinformasikan.

Semua donasi yang terkumpul akan sumbangkan ke World Vision, yang merupakan organisasi bantuan dan pengembangan internasional. Donasi ini akan digunakan untuk mencegah risiko COVID-19 di seluruh kelompok sosial di seluruh dunia.

Konser 'World is ONE' akan dimulai pukul 7 KST atau 17.00 WIB pada 9 Juli 2020. Para artis akan tampil di aula terbuka MBC di Ilsan, Korea Selatan. (May)

Baca juga:

Drama Tiongkok "A Love So Beautiful" akan Dibuat Ulang dalam Versi Korea


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH