Mbappe Tolak Arsenal Demi PSG Kylian Mbappe (PSG/Twitter)

MerahPutih.com - Kylian Mbappe menjelaskan bahwa dirinya sempat menolak tawaran Arsenal sebelum akhirnya memilih untuk berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Pemain asal Prancis itu menjadi target utama The Gunners, yang musim ini gagal bermain di Liga Champions karena hanya menempati posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Mbappe menjadi daya tarik klub-klub Eropa setelah tampik baik bersama AS Monaco. Ia mengatakan bahwa pindah Inggris bukanlah target utamanya, karena dia lebih suka tinggal di Prancis, dan memutuskan hijrah ke PSG.

"Ya, saya bertemu dengan Arsene Wenger, ia pelatih hebat. Dia memiliki reputasi bagus di Prancis, dia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain muda," ujarnya.

"Ini adalah pilihan yang bagus untuk saya. Tentu saja, Paris Saint-Germain adalah pilihan utama. Saya sudah memikirkan keuntungan dan kerugian dari semua klub tapi keluarga mengatakan kepada saya bahwa ini semua keputusan saya," sambungnya.

"Semuanya harus menjadi keputusan jangka panjang, jadi saya memutuskan untuk datang ke sini agar bisa berkembang," pungkasnya.

Mbappe dipinjamkan Monaco ke PSG selama semusim, dengan opsi pembelian permanen di akhir kompetisi. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH