Mbappe Cedera dan Absen Lawan Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 Februari 2023
Mbappe Cedera dan Absen Lawan Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions
Kylian Mbappe. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Paris Saint-Germain mendapatkan kabar buruk setelah Kylian Mbappe mengalami cedera otot betis saat pertandingan melawan Montpellier di Ligue 1, Rabu (1/2).

Penyerang timnas Prancis itu harus menepi selama tiga pekan dan dipastikan akan absen membela PSG pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 14 Februari.

Baca Juga

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

"Setelah menjalani sejumlah tes, Kylian Mbappe menderita cedera pada betis kiri pada level femoral bicep," demikian pernyataan PSG, Kamis (2/2) waktu setempat.

Pelatih PSG Cristoph Galtier awalnya memperkirakan Mbappe mengalami cedera akibat bagian belakang lututnya mendapat hantaman, namun hasil pengujian selanjutnya mengonfirmasi cedera sesungguhnya yang diderita sang pemain.

Baca Juga

Resmi Diperkenalkan, Erik ten Hag Ungkap Alasan Pinjam Marcel Sabitzer

Jika Mbappe harus absen selama tiga pekan sebagaimana yang diperkirakan, Mbappe juga masih belum akan membela PSG pada pertandingan 16 besar Piala Prancis melawan Marseille pada tengah pekan mendatang.

Ia juga berpacu dengan waktu untuk pertandingan penting di Liga Prancis menghadapi lawan yang sama pada akhir Februari.

Meski demikian, PSG akan berharap Mbappe akan pulih total pada pertandingan leg kedua melawan Bayern, yang akan dimainkan pada 8 Maret.

PSG masih memburu gelar juara pada turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa untuk pertama kalinya, setelah lebih dari satu dekade mereka dimiliki konsorsium asal Qatar pada 2011. (*)

Baca Juga

Drama Terbaru Nicolo Zaniolo dan AS Roma

#Kylian Mbappe #Liga Champions #Bayern Munchen
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan