Mbah Moen Doakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo Jadi Pertemuan Lahir Batin KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen memberikan ceramah dalam acara tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor PCNU Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/7).(MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen menanggapi pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yang berlangsung di MRT Jakarta, Sabtu (13/7) kemarin.

Menurut Mbah Moen, pertemuan dua tokoh tersebut sebagai wujud persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Jokowi-Prabowo: Jalan Rekonsiliasi Kini Berbelok ke Mahkamah Agung

Mbah Moen doakan pertemuan Jokowi dan Prabowo
Mbah Moen doakan pertemuan Jokowi dan Prabowo membawa persatuan bagi NKRI (MP/Ismail)

Hal itu diungkapkan tokoh senior PPP ini saat menghadiri pengajian akbar dengan tema "Doa Bersama dan Tasyakuran Atas Terselenggaranya Pemilu Damai 2019 dan Terpilihnya Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 di Kantor PCNU Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (13/7) malam.

Lebih lanjut, Mbah Moen mendoakan pertemuan Jokowi dan Prabowo menjadi pertemuan lahir dan batin bukan sekadar simbolik semata.

"Semoga pertemuan Jokowi-Prabowo itu lahir dan batin. Saya ucapkan Alhamdulilah," ujar Mbah Maimoen.

Pengajian Akbar untuk Presiden-Wakil Presiden 2019-2024
Doa dan tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor PCNU Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/7).(MP/Ismail)

Pertemuan keduanya, kata dia, bisa membawa Indonesia benar-benar menjadi negara yang satu. Selain itu, bisa menjadi negara satu nusa satu bangsa satu bahasa dalam bingkai NKRI.

Baca Juga: Pengamat Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukan Sebuah Rekonsiliasi

"Pesan masyarakat kembali bersatu pasca Pemilu selesai. Pelajaran yang bisa kita petik dalam hal ini adalah religius nasionalis dan nasionalis religius. Jadi kalau sama semua tidak bisa, tetapi maksudnya sama, yakni NKRI," kata Mbah Moen.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini mendoakan saat Jokowi-Ma'ruf dilantik Indonesia aman, damai, dan selalu mendapatkan anugerah dari Allah SWT.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Bertemu, Pengamat: Awal yang Baik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH