Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Elegan di GIIAS 2023

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 16 Agustus 2023
Mazda Indonesia dan Jeffry Tan Hadirkan Busana Elegan di GIIAS 2023
Kostum usher Mazda di GIIAS 2023 didesain langsung oleh Jeffry Tan. (Mazda Indonesia)

BERBAGI visi untuk menampilkan seni, keindahan, dan kesempurnaan melalui karya yang memukau. PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) sebagai distributor utama dan pemegang merek tunggal (ATPM) untuk Mazda di Indonesia, bersama dengan Jeffry Tan, seorang perancang busana terkemuka Indonesia, menciptakan busana elegan berkonsep monokromatik yang khusus dirancang untuk usher Mazda Indonesia.

Pada sesi Meet The Takumi Talkshow dari Mazda Indonesia yang berjudul Create Without Boundaries di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada 13 Agustus 2023, Pramita Sari, General Manager Pemasaran & Komunikasi PT EMI, menjelaskan bahwa Mazda Indonesia mengapresiasi keindahan dan kesempurnaan dalam setiap detail, sebagaimana yang diwakili oleh perancang busana ternama, Jeffry Tan.

Baca Juga:

Mazda Indonesia Buka Diler Baru di BSD City

Lihat langsung mobil listrik pertama Mazda di GIIAS 2023. (MP/Andrew Francois)

Seperti desain Mazda yang penuh perhatian terhadap detail dan mampu menghadirkan harmoni, Jeffry Tan juga mencerminkan keindahan dan pesan mendalam melalui karyanya. Khususnya untuk pakaian usher Mazda di acara GIIAS 2023. Melalui kerjasama kreatif ini, kendaraan Mazda hadir bukan hanya sebagai kendaraan, melainkan sebagai karya seni bergerak yang menyatukan filosofi dan estetika.

Dalam desain yang menggunakan teknik drapery cutting pada bagian bawahnya, Jeffry mengungkapkan bahwa tujuan utamanya adalah menciptakan karya dengan kesan mewah namun sederhana. Tampilan yang diperagakan oleh model untuk busana usher ini mungkin terlihat sederhana dan tenang, tetapi saat bergerak, busana tersebut memperlihatkan efek yang ingin ditampilkan secara keseluruhan.

Penampilan ini ditingkatkan dengan blazer yang tampak seperti jubah. kemudian pemilihan warna monokromatik seperti hitam dengan sentuhan piping emas, menambah unsur mewah pada desain ini. Keseluruhan perpaduan ini sejalan dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Mazda, yaitu tampilan yang elegan dan sempurna.

Jeffry menyatakan, "Setelah berdiskusi dengan tim Mazda, kami ingin menyampaikan sesuatu yang premium dan bersahaja. Tampilannya tenang, tetapi saat busananya bergerak, semua efeknya terlihat."

Baca Juga:

Mazda Segera Hadirkan Fasilitas Perakitan di Indonesia

Jajal SUV besar terbaru Mazda CX-60 di GIIAS 2023. (MP/Andrew Francois)

Jeffry menegaskan bahwa busana yang dirancangnya mencerminkan konsep Mazda yang dikenal dengan sebutan Kodo, yang berarti 'gerakan yang mengalir'. Konsep ini tampak jelas dalam desainnya yang memamerkan siluet anggun pakaian wanita.

Ia menjelaskan, "Filosofi desainnya sesuai dengan konsep Mazda, yaitu Kodo, yang mengekspresikan aliran. Sehingga siluetnya, terutama di bagian depan, terlihat mengalir."

Rancangan ini menampilkan berbagai tekstur, salah satunya adalah aksen platinum white yang menjadi ciri khasnya. Aksen ini memberi tampilan busana kilauan jika dilihat dari sudut berbeda, sesuai dengan perhatian Mazda terhadap eksplorasi cahaya. Jeffry mengatakan, "Platinum white, jika bergerak, terlihat bersinar, tergantung sudut pandangnya."

Jeffry mengungkapkan bahwa ia hanya memerlukan waktu dua bulan untuk menciptakan rancangan busana anggun yang mengalir. Sebagai perancang terkenal dalam koleksi pakaian wanita, ia menghargai kesempatan untuk menciptakan karya khusus bagi Mazda Indonesia. (waf)

Baca Juga:

Mazda x Jeffry Tan Rilis Koleksi ‘Jinba-Ittai’ di GJAW 2023

#Otomotif #Teknologi #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan