Mayoritas Pengprov Dukung Letjen Richard Tampubolon jadi Ketum PBTI

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 24 Agustus 2023
Mayoritas Pengprov Dukung Letjen Richard Tampubolon jadi Ketum PBTI
Konferensi pers dukungan Letjen Richard Tampubolon sebagai Ketum PBTI di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (24/8). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Dukungan terhadap Letjen Richard Tampubolon untuk maju sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) terus bertambah.

Kali ini, sebanyak 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBTI sepakat mendukung jenderal bintang tiga itu untuk menjadi Ketua Umum PBTI periode 2023-2027.

Baca Juga

Letjen Richard Tampubolon Resmi Menjabat Pangkogabwilhan III

"Dalam beberapa bulan ini banyak sekali baik pengurus, mantan atlet dan atlet mendatangi pak Richard untuk bisa baju di Ketum PBTI," kata Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, Brigjen Robertus Donatus Ndona di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (24/8).

Robert menuturkan, Letjen Richard Tampubolon mengapresiasi adanya dukungan tersebut.

"Beliau mencermati permintaan tersebut. Dengan dasar beliau melihat bagaimana antusias dari seluruh pengprov yang meminta beliau jadi Ketum," kata dia.

Konferensi pers dukungan Letjen Richard Tampubolon sebagai Ketum PBTI di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (24/8). Foto: MP/Kanu

Sementara itu, Ketua Pengprov Pengurus Taekwondo Maluku, Hengki Ricardo ingin Taekwondo lebih baik di hari esok. Sebab, di kepemimpinan sekarang, kondisi internal organisasi sangat memprihatinkan.

"Kami berharap kepemimpinan TI ke depan bisa memanage organisasi ini dengan baik. Kami meminta beliau bisa menata organisasi ini dengan baik. Dengan adanya keinginan dan dukungan kepada Richard Tampubolon, kami punya harapan dengan beliau," jelas dia.

Baca Juga

Letjen Richard Tampubolon Diangkat Jadi Pangkogabwilhan III

Hal sama diungkapkan Sekretaris Umum Pengprov Riau, Jili Wulandari. Ia ingin ada perubahan di internal PBTI karena selama ini prestasi Taekwondo Indonesia sangat merosot.

"Ada masalah atlet kami yang tidak bisa bertanding di Olimpiade, itu sangat disayangkan. Prestasi di SEA Games kemarin masih jauh dari yang kami harapkan," sesal dia.

Hal sama diungkapkan Ketua PTI Bangka Belitung, Muhammad Irham.

"Sampai dini hari malam tadi kami anggap pak Richard Tampubolon sangat kompeten," jelas dia.

Irham berharap, Richard mampu menjadikan Taekwondo menjadi olahraga populer di Indonesia.

"Kami harap lagu Indonesia Raya bisa menggema di event dunia taekwondo. Kepada teman-teman pengprov tak perlu ragu karena jadi pertaruhan Taekwondo ke depannya," tutup dia.

Adapun pemilihan Ketum PBTI periode 2023-2027 dilakukan melalui Munas (Musyawarah Nasional). Munas PBTI ini akan berlangsung pada 4 September 2023 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Knu)

Baca Juga

Letjen Richard Tampubolon akan Libatkan Pencinta Olahraga untuk Membentuk Kepengurusan Woodball di Daerah

#Olahraga #Breaking
Bagikan
Bagikan