Mayoritas Calon Anggota DPRD DKI yang Masuk DCT Berpendidikan SMA

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 03 November 2023
Mayoritas Calon Anggota DPRD DKI yang Masuk DCT Berpendidikan SMA
Komisioner KPU DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ada ribuan lebih orang yang siap bertempur dalam memperebutkan kursi Legislatif DKI Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta hari ini telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) Anggota DPRD DKI. Tercatat sebanyak 1818 orang yang masuk DCT yang berasal dari 18 Parpol peserta Pemilu.

Baca Juga;

KPU Tetapkan 1818 Caleg Masuk DCT DPRD DKI

Anggota KPU DKI Bidang Teknis Penyelenggara Pemilu Dody Wijaya menerangkan, dari komposisi DCT Legislatif Kebon Sirih tersebut mayoritas calon berpendidikan dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dari sisi tingkat pendidikan, 976 mencantumkan pendidikan SLTA atau SMA sederajat atau kurang lebih 53,7%," kata Dody di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/10).

Sedangkan para calon Legislatif yang jenjang pendidikan lulus Doktor paling minim, dengan keikut sertaan 7 orang atau cuma 0,4 persen.

"Pendidikan D3 ada 17 orang atau 0,9%, S1 setrata 1 157 orang atau 27,9%, S2 311 orang atau 17,1%, S3 0,4% atau 7 orang," tuturnya.

Baca Juga:

KPU DKI Terima Dokumen Pencermatan Rancangan DCT 18 Parpol

Lebih lanjut, ucap Dody, untuk Sabtu 4 November 2023 besok dijadwalkan pengumuman DCT Anggota DPRD dan DPD DKI.

"Untuk itu secara nama calon yang akan diumumkan itu yang kami sampaikan melalui website kpu dki Jakarta pada tanggal 4 november," tuturnya.

KPU DKI Jakarta mengharapkan, masyarakat bisa lihat mencermati data riwayat hidup atau rekam jejak dari para calon yang sudah ditetapkan menjadi DCT anggota DPRD dan DPD Provinsi DKI. (Asp).

Baca Juga:

Living Lab Ventures Dukung Pendanaan Startup DCT Agency

#KPU #DKI Jakarta #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan