Mayapada Group Beri Bantuan 210 Gerobak ke Pemprov DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Komisaris Utama Mayapada Group Dato Sri Tahir saat bertemu wartawan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta menerima 210 gerobak dan 20 stan dari Mayapada Group dalam rangka program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

Gerobak dan stan tersebut akan digunakan oleh UMKM binaan lintas dinas dalam acara pemasaran Jakpreneur, seperti bazar UMKM dan acara pemasaran lainnya.

Baca Juga:

Belum Tentukan Sosok Cawagub DKI, Ini Alasan Fraksi PDIP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sarana tersebut diharapkan bermanfaat untuk membantu pengembangan UMKM di Jakarta. Selain itu, dapat mendorong kreativitas, semangat inovasi, serta keberanian para wirausaha dalam menjalankan bisnis.

“Kami mendorong masyarakat agar masuk dalam mekanisme pasar, untuk terus tumbuh di Jakarta ini menjadi entrepreneur. Karena, Jakarta ini adalah kota jasa dan peluang pasarnya luar biasa besar di berbagai sektor," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Gubernur DKI Anies Baswedan saat wawancara dengan wartawan usai malam apresiasi terhadap pemilik lahan terdampak pembangunan MRT. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Anies Baswedan saat wawancara dengan wartawan usai malam apresiasi terhadap pemilik lahan terdampak pembangunan MRT. (MP/Asropih)

Anies menegaskan, Jakpreneur akan mengurangi ketimpangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta. Program ini memiliki arah kebijakan untuk membesarkan yang kecil.

Selain itu, Anies menyatakan, tugas negara adalah menyediakan kesetaraan kesempatan bagi semua, sehingga setiap orang dapat mengembangkan usahanya dalam iklim pasar yang sehat.

Anies menuturkan, kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Mayapada Group dapat berkembang di berbagai program lainnya seperti penataan kampung di Jakarta. Selain itu, Anies juga berharap kolaborasi tersebut dapat menjadi contoh bagi dunia usaha untuk turut bersama membangun kota Jakarta.

Baca Juga:

Pekan Depan DPRD Bentuk Panlih Wagub DKI Jakarta

Komisaris Utama Mayapada Group Dato Sri Tahir menambahkan, bantuan pengadaan gerobak dan booth UMKM ini menjadi contoh kolaborasi antara pegiat sektor swasta dan pemerintah untuk bersama membangun iklim UMKM yang kondusif, dan bagi para UMKM binaan Jakpreneur, agar lebih giat lagi dalam mengembangkan usaha.

"Saya sebagai warga DKI yang telah menikmati semua kebaikan dari Pemda DKI, kita ingin membantu, berpartisipasi di dalam hal-hal yang dikerjakan oleh Bapak Gubernur dan jajarannya. Semoga bisa bergerak berkesinambungan, dan kita bisa menggerakkan lebih banyak yang berpartisipasi,” tutur Dato yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jokowi. (Asp)

Baca Juga:

Upaya Optimalkan Penerimaan Pajak, Pemprov DKI Gandeng Tiga Bank Milik Negara



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH